Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
September 14 2012 5 14 /09 /September /2012 22:45

 

 

Rabu, 12 September 2012, 12:16 Ita Lismawati F. Malau, Dedy Priatmojo
Pimpinan KPK Busyro Muqoddas
Pimpinan KPK Busyro Muqoddas (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
 

VIVAnews - Mabes Polri mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa pihak-pihak yang diduga terkait kasus korupsi Simulator SIM di Korps Lalu Lintas Polri. Namun, khusus tersangka Wakakorlantas Polri, Brigjen Pol Didik Purnomo, Polri meminta agar KPK memeriksa yang bersangkutan di Rutan Mako Brimob.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengaku ditelepon Kabareskrim Komjen Pol Sutarman terkait masalah ini. "Bahwa KPK dipersilakan memeriksa Pak Didik di tahanan," kata Busyro, Rabu, 12 September 2012.

Menurut Busyro, Polri mendukung penanganan kasus Simulator SIM yang ditangani KPK, sejak awal. Diapun membantah, Polri mempersulit proses pemeriksaan saksi-saksi maupun tersangka kasus yang menyeret mantan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Djoko Susilo.

"Sejak awal Kabareskrim sudah menawarkan untuk memperlancar pemeriksaan  dia (Brigjen Didik)," ujar Busyro.

KPK sendiri belum menjadwalkan pemeriksaan terhadap empat tersangka kasus Simulator SIM. Saat ini, KPK masih fokus pada pemeriksaan saksi-saksi bagi tersangka Irjen Pol Djoko Susilo. Di antaranya, KPK intensif memeriksa empat perwira Polri yang merupakan panitia lelang proyek senilai Rp189,6 miliar itu.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan mantan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Djoko Susilo sebagai tersangka. Selain Djoko, KPK juga menetapkan tiga tersangka lainnya, yakni Wakakorlantas Brigjen Didik Purnomo, Presiden Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi Budi Susanto, dan Direktur PT Inovasi Teknologi Indonesia Sukotjo Bambang. (umi)

Share this post
Repost0

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES