Overblog Follow this blog
Edit page Administration Create my blog
/ / /

Rabu, 03/02/2010 13:29 WIB

Indra Subagja - detikNews
Jakarta - Curhat SBY soal demonstrasi membawa kerbau dikritik. Rakyat yang semestinya berkeluh kesah dengan tingkah pejabat. Bukan presiden yang sensitif karena disindir dengan kerbau.

"Presiden mestinya melihat substansi, bukan tetek bengek. Rakyat berkeluh kesah dengan kenaikan gaji pejabat, beli peswat, bagi-bagi mobil, membuat pagar, bagi-bagi komputer di DPR," kata Koordinator Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (Kompak) Fadjroel Rahman saat dihubungi detikcom, Rabu (3/2/2010).

Menurut dia, polisi saja tidak mempermasalahkan demonstrasi dengan menggunakan kerbau, buktinya saat aksi berlangsung tidak ada demonstran yang ditangkap.

"Sepanjang polisi tidak menganggap fitnah, penghinaan, tidak masalah. Jadi presiden salah alamat kalau mempersoalkan etika demonstran. Mestinya bertanya dulu kepada Kapolri," terangya.

Karena itu, semestinya presiden jangan berkeluh kesah dan terlalu sensitif. Rakyat hanya mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak populis.

"Parodinya dengan kerbau, artinya pemerintah semalas kerbau. Dan  sepanjang polisi tidak mengatakan itu bukan penghinaan tidak masalah," imbuhnya.

Mestinya presiden bisa berkaca dengan parodi seperti itu. Banyak pekerjaan rumah pemerintah yang harus segera diselesaikan.

"Korupsi banyak yang tidak ditindak, kemiskinan 120 juta, dan kebijakan yang tidak populis," tutupnya.
(ndr/iy)

Share this blog

Repost 0
Published by

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES