Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
May 19 2014 2 19 /05 /May /2014 23:26
Senin, 19/05/2014 21:30 WIB

Rina Atriana - detikNews

Jakarta - KPK saat ini tengah melakukan penyelidikan pengelolaan dana dan pengadaan sarana prasarana haji di Kementerian Agama. Rupanya terkait kasus ini, tak sedikit data yang diperlukan KPK berada di Timur Tengah terutama Arab Saudi.

"Ekspose awal mengenai proses itu sudah dilakukan dan ada masukan untuk melakukan beberapa langkah lagi. Ini jadi menarik karena sebagian lokusnya tidak ada di Indonesia," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (19/5/2014) malam.

Menurut Bambang, KPK masih akan melakukan kajian lebih jauh terkait perbedaan penanganan kasus di Indonesia dan Arab Saudi. Selama ini kerjasama kedua negara lebih sering perihal penanganan TKI.

"Maka kita harus periksa betul apakah ini secara hukum, mengenai status kasus yang ada di luar Indonesia ini apakah bisa digunakan hukum Indoneisa. Kalau berkaitan dengan orang-orang di luar Indonesia, itu bagaimana?" ujar Bambang.

"Di negara itu sendiri, hukumnya yang mengatur mengenai hal-hal yang diduga korupsi di Indonesia itu seperti apa, harus diklarifikasi. Saya tidak terlalu detail. Tapi kira-kira ekspose itu meminta dilakukan kajian lebih lanjut," lanjutnya.

Terkait penyelidikan kasus ini KPK telah memeriksa Menteri Agama Suryadharma Ali. Politisi PPP itu diperiksa penyidik selama 10 jam pada Selasa (6/5) lalu.

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES