Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
June 23 2014 2 23 /06 /June /2014 22:01
Senin, 23/06/2014 21:39 WIB
Ikhwanul Khabibi - detikNews

Jakarta - Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan dijatuhi vonis 5 tahun penjara dan denda Rp 150 juta karena terbukti menyuap Akil Mochtar. Tak puas dengan vonis hakim, KPK akan mengajukan banding.

"Vonisnya kan dibawah 2/3 dari tuntutan kami, jadi kemungkinan besar kita banding," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (23/6/2014).

Bambang menjelaskan, Wawan memiliki posisi penting dalam kasus suap ke Akil itu. Bahkan, dalam persidangan terbukti bahwa Wawan sebagai penyandang dana.

"Wawan berperan jadi penyandang dana, dalam keluarga jadi operation manager. Posisinya sangat sentral dan strategis dalam TPK itu," jelas pria yang akrab disapa BW ini.

Wawan dijatuhi hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 150 juta oleh majelis hakim pengadilan Tipikor karena terbukti menyuap Akil. Vonis ini jauh lebih rendah dari tuntutan jaksa KPK.

Jaksa KPK sebelumnya menuntut Wawan dengan hukuman 10 tahun penjara. Selain itu, Wawan juga dituntut denda Rp 250 juta subsidair 3 bulan penjara.

 

 

Baca Juga :

 

http://search.detik.com/index.php?query=wawan+divonis&siteid=3&fa=detik.search

 

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES