Overblog Follow this blog
Edit page Administration Create my blog
/ / /

Liputan6.com, Sidoarjo: Puluhan korban lumpur Lapindo asal Desa Kedungbendo Tanggulangin Sidoarjo, Kamis (18/2) siang berunjuk rasa di atas tanggul penahan lumpur. Mereka menuntut Presiden SBY dan Badan

Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) menepati janji membayar ganti rugi.


Unjuk rasa yang dilakukan puluhan warga ini mendesak PT Minarak Lapindo Jaya dan pemerintah segera membayar ganti rugi yang hingga saat ini belum dibayar pihak BPLS, padahal pada tanah dan rumah mereka sudah dibangun tanggul penahan lumpur.


Warga menganggap, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ingkar janji dan tidak berpihak pada rakyat karena ratusan korban lumpur Lapindo belum juga memperoleh ganti rugi.


Sedangkan lembaga advokasi masyarakat Indonesia meminta Pengadilan Negeri Sidoarjo membuka kembali kasus Lapindo yang sempat dihentikan penyidikan atau SP3 oleh Polda Jawa Timur.


Sekitar 12 ribu kepala keluarga atau sedikitnya puluhan ribu jiwa menjadi korban luapan lumpur Lapindo di Porong Sidoarjo. Tercatat delapan desa dan tiga kecamatan terendam lumpur sejak 2006 silam.(IDS/AYB)

Share this blog

Repost 0
Published by

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES