Overblog Follow this blog
Edit page Administration Create my blog
/ / /

 

Senin, 24 Mei 2010 - 20:23 wib
Share
Siti Ruqoyah - Okezone
Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Heru Haryono/okezone)

JAKARTA - Pernyataan bahwa mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani terlibat dalam mega skandal korupsi bantuan Bank Dunia untuk Indonesia dilontarkan Bambang Soesatyo, ternyata tidak banyak diketahui oleh anggota Komisi III lainya.

"Saya tidak mengetahui hal itu" ujar anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Nasir Jamil di Gedung DPR RI, Senayan, Senin (24/5/2010).

Nasir melanjutkan, kalau Sri Mulyani terlibat korupsi memang tidak bisa dipungkiri. Saat sebelum dia belum menjabat sebagai mentri di kabinet, dia pernah menjadi direktur IMF mungkin saat itu dia bermainya.

"Tetapi, saya tidak tahu Sri Mulyani terlibat dalam tindak korupsi itu atau tidak, saya juga belum tahu," jelasnya.

Sampai saat ini belum ada pembahasan dalam Panitia Kerja pengawasan mengenai hal itu. Mungkin nanti akan dibicarakan terlebih dahulu kepada keseluruhan anggota Komisi III.

"Belum ada pembahasan, jika pun nanti benar ada mega skandal itu tentu akan kita panggil Sri Mulyani dan dilihat terlebih dahulu dana nya untuk apa? Jenis dana itu apa apakah hutang, hibah dan lain-lain pun kita belum tahu," ungkapnya.

Dalam rilis yang diterima okezone dari Bambang Soesatyo, Sri Mulyani terlibat skandal korupsi bantuan Bank Dunia saat menjabat Menteri Keuangan di Kabinet Indonesia II.

"Masih akan terus didalami (indikasi korupsinya-red). Semua proyek tersebut dibiayai oleh Bank Dunia dan masih berjalan," tulis anggota Komisi III dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo melalui rilisnya yang diterima okezone, pagi tadi.
 
Dijelaskan Bambang, wajar bila muncul kecurigaan terhadap pendanaan program tersebut oleh Bank Dunia karena melihat nilainya yang begitu bombastis. "Proyek itu dinilai sangat mahal dan tidak masuk akal, sampai triliunan begitu," sambungnya.
(hri)


Silahkan kirim komentar Anda. Kami berhak menghapus komentar apabila diperlukan

Share this blog

Repost 0
Published by

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES