Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
September 5 2014 6 05 /09 /September /2014 19:36

Nikmati Duit Korupsi, KPK Uber Istri dan Anak Jero  

Nikmati Duit Korupsi, KPK Uber Istri dan Anak Jero  

Istri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik, Triesnawati. TEMPO/Eko siswono Toyudho

 

 

TEMPO.CO, Jakarta - Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan lembaganya bakal memanggil dan memeriksa para saksi yang terkait kasus dugaan korupsi di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang menjerat Menteri Energi Jero Wacik sebagai tersangka. (Baca: SBY Kaget Dengar Jero Wacik Tersangka)

Pemanggilan dan pemeriksaan saksi, menurut Johan, menjadi prosedur untuk melengkapi berkas perkara yang melibatkan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat itu. "Pemanggilan saksi tentu akan dilakukan. Tapi saya tak tahu siapa nanti yang akan dipanggil," kata Johan di kantornya, Kamis, 4 September 2014.

Saat ditanya apakah KPK bakal memanggil istri dan anak Jero, Triesnawati Wacik dan Ayu Vibrasita, Johan tidak membantah. "Tentunya siapa pun yang dirasa keterangannya diperlukan di dalam penyidikan perkara ini akan dipanggil. Siapa pun itu," ujar Johan. (Baca: Jero Tersangka, Eks Dirut Pertamina Bakal Diperiksa)

Ketika perkara Jero Wacik masih dalam tahap penyelidikan, KPK memeriksa istri Jero, Triesnawati, pada 3 Juli 2014. Penyelidik KPK pun lebih dulu memeriksa anak Jero, Ayu Vibrasita, pada 11 Juni 2014. Usai diperiksa, istri dan anak Jero enggan berkomentar. (Baca: Jero Tersangka, Eks Dirut Pertamina Bakal Diperiksa)

Seorang pejabat di KPK mengatakan istri dan anak Jero diyakini turut menikmati uang yang diduga diperoleh dari perbuatan korupsi yang diduga dilakukan Jero Wacik. "Tapi yang perlu ditekankan adalah pihak-pihak yang menikmati uang itu tak hanya mereka. Banyak," ujar pejabat tersebut.

KPK menetapkan Jero sebagai tersangka kasus dugaan korupsi di Kementerian Energi pada Rabu, 3 September 2014. Kamis, 4 September 2014, KPK belum melakukan pemeriksaan saksi terkait kasus tersebut. Dari nama saksi yang diumumkan Biro Hubungan Masyarakat KPK terkait pemeriksaan di tingkat penyidikan hari ini, tak ada pemeriksaan terkait perkara dugaan korupsi yang diduga dilakukan Jero.

"Pemanggilan saksi-saksi akan dilakukan, nanti akan dimulai. Pada saatnya juga penyidik KPK akan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka," kata Johan. Jero sendiri mengatakan akan menghormati proses hukum yang sedang berlangsung saat ini.

MUHAMAD RIZKI

 

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

App Development Bangalore 01/15/2017 11:03

Nice post, things explained in details. Thank You.

Mobile App Developers 10/27/2015 10:35

I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

Web Developers Delhi 01/15/2015 12:16

I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

ahmad 01/06/2015 09:07

segera miliki rumah tahan gempa desain klasik, menarik dgn suasana pedesaan yang eksotik. tersedia berbagai macam model
rumah jawa seperti
rumah joglo
rumah limasan
rumah kampung. kami juga menjual
gebyok kayu jati lawas

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES