Overblog Follow this blog
Edit page Administration Create my blog
/ / /

Kamis, 18/02/2010 21:52 WIB

Rachmadin Ismail - detikNews

Jakarta - Eddy Sumarsono buka-bukaan soal taktik Anggodo Widjojo untuk menghambat penyidikan kakaknya di KPK. Terungkap, bukan hanya Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Riyanto saja yang ingin dikriminalisasi, M Jasin juga dibidik oleh Anggodo.

Hal itu diungkapkan Eddy usai diperiksa selama 8 jam oleh penyidik di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2010).

Menurut Eddy, penyidik KPK bertanya soal cara-cara yang dilakukan Anggodo dalam menghalangi proses penyidikan. Dan menurut Eddy lagi, Anggodo saat itu menggunakan dua cara.

Cara pertama adalah dengan upaya penyuapan. "Setelah gagal, pakai opsi kedua
dengan melakukan kriminalisasi pimpinan KPK," jelas Eddy.

Taktik kedua ini sempat berhasil. Bibit dan Chandra saat itu pun dijadikan tersangka bahkan sempat ditahan. Namun ternyata bukan hanya mereka berdua saja yang ingin dikriminalisasi. Jasin pun juga diharapkan bisa masuk bui.

"Harapannya itu andai kata kriminalisasi ini berhasil, Bibit, Chandra dan Jasin ditahan, kan pimpinan KPK tinggal satu. Kalau itu kan KPK bubar. Kalau bubar kan, Anggoro selamat, kurang lebih begitu," ungkap Eddy buka-bukaan.

Kakak Anggodo, Anggoro Widjojo memang sudah lama ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus SKRT. Anggoro sendiri kini tengah menjadi buronan KPK.

(mok/Rez)

 

Baca juga :

Share this blog

Repost 0
Published by

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES