Overblog Follow this blog
Edit page Administration Create my blog
/ / /
Selasa, 25 Mei 2010, 17:03 WIB

Ita Lismawati F. Malau, Eko Huda S
  (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews -Pengacara Susno Duadji, Henry Yosodiningrat mengatakan penangkapan dan penahanan kepada kliennya merupakan bentuk kesewenang-wenangan penguasa. Menurutnya, Susno sangat menderita karena diperlakukan dengan buruk dari tahanan lain.

"Karena kesewenang-wenangan mereka, saat ini pemohon (Susno) sangat menderita," kata Henry dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 25 Mei 2010.

Susno menggugat penahanan yang dilakukan Mabes Polri atas dirinya. Sebagaimana diketahui, Susno Duadji ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus PT Salmah Arowana Lestari di Riau.

Dalam sidang itu, Henry menambahkan Susno ditempatkan di sel tahanan yang sempit dan pengap. Selain itu, lanjut dia, Susno telah diperlakukan secara diskriminatif dengan memutus komunikasi dengan dunia luar.

"Bahkan lebih buruk dari perlakuan terhadap tahanan narkoba dan lebih buruk dari perlakuan terhadap teroris dan koruptor," kata dia.

Menurut Henry, penangkapan dan penahanan kepada Susno menyebabkan rakyat menjadi semakin takut kepada polisi. Karena, kata dia, penangkapan dan penahanan kepada Susno dilakukan secara sewenang-wenang. "Yaitu dengan menyalahgunakan ketentuan pasal 17 dan 21 KUHAP," kata dia.

Susno yang kini mendekam di tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok itu dituduh telah menerima suap sebesar Rp 500 juta dari Haposan Hutagalung selaku pengacara investor PT SAL, Mr Ho melalui Sjahril Djohan.

Mantan Kabareskrim Polri itu tidak terima dengan penetapan dirinya sebagai tersangka dan penahanan dirinya. Mantan Kapolda Jawa Barat itu menganggap penyidik tidak memiliki bukti kuat untuk menetapkan dirinya sebagai tersangka dan menahannya. Suano, melalui tim pengacaranya kemudian mengajukan praperadilan atas penahanan itu. (wm)



Share this blog

Repost 0
Published by

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES