Overblog Follow this blog
Edit page Administration Create my blog
/ / /

Liputan6.com, Ponorogo: Seorang Bocah di Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu, (6/2) terkena Tumor ganas pada kakinya, yang mengakibatkan sang bocah tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Karena terkendala biaya, orang tua sang bocah yang berprofesi sebagai buruh tani musiman, hanya bisa memberikan perawatan seadanya.

 

Purwanto, bocah berusia sebelas tahun, warga Dusun Jurang Sempu, Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Ponorogo kini hanya bisa tergolek lemah di tempat tidur bambunya yang hanya beralaskan plastik terpal bekas. Akibat tumor ganas yang kini menyerang kakinya, ukuran kaki sang bocah ini semakin hari semakin membesar. Saat ini ukuran kakinya hampir tiga kali lebih besar dari kepalanya sendiri.

 

Hampir lima tahun lebih Purwanto menderita tumor di kakinya. Purwonto mulai merasakan sakit pada kakinya ketika dia duduk di kelas satu Sekolah Dasar (SD) lima tahun yang lalu. Akibat tumor tersebut ia tidak bisa berjalan dan tidak bisa melakukan aktivitas seperti anak-anak lain seusianya

 

Misirah, ibu sang bocah mengatakan, penyakit anaknya saat ini terus semakin parah, dan mengakibatnya anaknya tidak bisa melanjutkan sekolahnya. Ia menjelaskan, anaknya sudah lama menderita tumor namun karena terkendala biaya, Purwanto hanya dibawa ke mantri atau dukun desa setempat saja, itupun kalau mendapat pinjaman utang dari tetangga atau kerabat untuk membayar jasa dukun atau mantri.

 

Kerabat sang Bocah, Wagiman menuturkan, sebelumnya Purwanto sempat dibawa ke salah satu rumah sakit di Ponorogo, namun karena tidak memiliki uang, bocah tersebut terpaksa dibawa pulang lagi. "Semua keluarga berharap Purwanto dapat sembuh kembali dan melanjutkan sekolahnya, tapi mau bagaimana lagi, jangankan untuk mengobatkan anak, mau makan aja susah" kata Wagiman.

 

Orang tua dan kerabat Purwanto berharap, pemerintah daerah setempat mau memberikan kemudahan, dan meringankan biaya perawatan rumah sakit kepada anaknya. Kondisi Purwanto yang semakin hari semakin parah, membuat pihak keluarga khawatir akan membahayakan keselamatan anak mereka.(ARL/AYB)

Share this blog

Repost 0
Published by

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES