Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
June 10 2011 6 10 /06 /June /2011 22:01

Jumat, 10/06/2011 12:52 WIB

Fajar Pratama - detikNews

Jakarta - Siang ini LSM Masyarakat Antikorupsi Indonesia (Maki) mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka melaporkan dugaan praktik calo anggaran di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).


"Kami melaporkan praktik calo anggaran di DPR. Kami ke sini membawa dokumen yang berhasil kami temukan," tutur Koordinator Maki, Boyamin, di kantor KPK, Jl Rasuna Said, Jaksel, Jumat (10/6/2011) siang.

Boyamin menyerahkan dokumen ke bagian Pengaduan Masyarakat di KPK. Dokumen tersebut merupakan laporan pertemuan tertutup oleh panitia anggaran di Gedung Nusantara 1 DPR RI pada 30 Mei silam.

Pertemuan tersebut, menurutnya, dihadiri Melchias Mekeng, Mirwan Amir, Olly Dondokambey dan Tansil Linrung. Pertemuan membahas dana penyesuaian infrastruktur di daerah.

"Saya belum mengkroscek. Tapi Anda bisa lihat sendiri, di dalam laporan ini ada nama-nama tersebut. Tapi saya berani mempublikasikannya," tutur Boyamin mengenai validitas dokumen yang diserahkannya.

Dia menambahkan, dirinya tiba-tiba saja mendapatkan dokumen yang intinya mengindikasikan proses badan anggaran DPR yang membahas terkait calo anggaran. "Bahwa itu ada pengakuan-pengakuan, ada aspirasi dari daerah minta dianggarkan melalui anggota panggar DPR," imbuhnya.

Boyamin menyebut, dana penyesuaian infrastruktur dalam dokumen tersebut adalah Rp 6 hingga 8 miliar. Sedangkan proyeknya berada di 4 kabupaten, yakni 3 kabupaten di Aceh dan 1 kabupaten di Sulawesi.


(fjr/vit)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES