Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
June 10 2011 6 10 /06 /June /2011 22:08
10 Juni 2011 | 19:31
 
Gedung PN Jakpus (Foto:hukumonline.com)

Jakarta - Anggota Komisi III DPR Ahmad Yani mendesak agar Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) ikut diperiksa terkait kasus dugaan penyuapan yang melibatkan hakim PN Jakpus, Syarifuddin Umar dalam perkara kepailitan PT Skycamping Indonesia.

Pasalnya, ketua PN Jakpus bertanggung jawab dalam memutuskan serta menunjuk siapa hakim yang ditugaskan menangani setiap perkara yang bergulir di pengadilan.

"Soal hakim Syarifuddin, Ketua PN yang membawahi semua. Kasus penyuapan Syarifuddin merupakan tanggung jawab dia karena yang membagi kasus adalah dia," kata Yani, di Jakarta, Jumat (10/6).

Untuk itu, imbuh Yani, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak cukup hanya memeriksa Syarifuddin, tapi juga harus memeriksa Ketua PN Jakarta Pusat. "Karena sebagian distribusi perkara, pasti dia tahu harus diselidiki kenapa hakim Syarifuddin memegang perkara itu. Apakah tidak ada proses permainan dalam pemilihan hakim dalam menangani kasus-kasus yang ada," ujarnya.

"Sanksi yang dikeluarkan Mahkamah Agung dalam kasus suap ini, harusnya tidak hanya kepada Syarifuddin tapi juga menghukum yang lain," pungkasnya.

(brn)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES