Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
January 11 2011 3 11 /01 /January /2011 03:19

Senin, 10/01/2011 17:35 WIB
 
Fajar Pratama - detikNews

 

Jakarta - Seperti dituturkan Ketua Komisi III Benny K Harman, mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri pernah menyebut bila kasus Gayus Tambunan terbongkar akan mengguncang Indonesia. Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi mengatakan bukti-bukti ke arah sana belum ada.

"Belum. Yang penting lakukan penyidikan, menyampaikan sesuatu yang belum terbukti, apapun yang penting pendapat atau opini perlu dibuktikan lagi," ujar Ito Sumardi ketika ditanya tentang pernyataan Benny K Harman di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (10/1/2011) sore.

Ito mengatakan pihaknya tidak akan terpengaruh dengan isu seputar kasus Gayus ini. Bareskrim akan tetap fokus melakukan penyidikan sesuai dengan prosedur yang ada.

"Ya pokoknya kita laksanakan tugas, hukum sesuai fakta," terangnya.

Siang tadi, Ketua Komisi III DPR Benny K Harman, mengatakan dirinya pernah mendapat informasi dari BHD, dikhawatirkan penyelesaian kasus Gayus akan mengancam keutuhan republik.

"Dari dulu memang awal kasus ini, Kapolri waktu itu BHD (Bambang Hendarso Danuri) saya tanya kenapa tidak berani mengungkap kasus Gayus. Jawabannya kalau kasus ini diungkap akan menggoyang republik ini," kata Benny menirukan ucapan BHD, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/1/2011).

Dia menjelaskan, saat itu BHD khawatir pengungkapan kasus Gayus akan mengganggu stabilitas politik dan ekonomi, mengingat tersangkutnya grup perusahaan besar.

"Katanya mengganggu instabilitas karena melibatkan perusahaan-perusahaan yang tidak hanya kuat secara ekonomi, tapi juga kuat secara politik. Polisi jadi takut," terang politisi Demokrat ini.

(fjr/nwk)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES