Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
October 7 2012 1 07 /10 /October /2012 01:24
Angling Adhitya Purbaya - detikNews

Semarang Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad menyatakan pihaknya akan melakukan perlindungan kepada penyidik KPK yang mengalami ancaman. Perlindungan maksimal juga akan dilakukan terhadap keluarga penyidik yang merasa terancam.

"KPK dalam hal ini melindungi dan tetap memberikan perlindungan maksimal terhadap penyidik yang sedang terancam tidak saja fisik tapi juga psikologis seperti adanya tekanan-tekanan," kata Abraham sebelum mengisi acara Dialog Tentang Peran Ulama dan Tokoh Masyarakat se-Jateng dalam Menegakkan Konstitusi dan Gerakan Anti Korupsi di Gedung PWNU Jateng, Jl Dr Cipto, Semarang, Sabtu (6/10/2012).

"Makanya KPK melakukan perlindungan maksimal juga kepada keluarganya," imbuhnya.

Abraham juga menyatakan kejadian yang berlangsung di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)pada Jumat (6/10) malam kemarin merupakan bentuk upaya pelemahan sistematis terhadap kinerja KPK.

"Sebenarnya upaya pelemahan itu sistematis, adapun bentuknya teror dan macam-macam. Puncaknya itu tadi malam bahwa akan terjadi penjemputan secara paksa," tandas Abraham.

Suasana kantor KPK semalam menurut Abraham sangat mencekam terlebih lagi bagi penyidik-penyidik idealis termasuk dari kalangan Polisi yang masih ingin bergabung dengan KPK.

"Situasi sudah tidak kondusif dan mencekam bagi penyidik-penyidik yang idealis, ini juga dari polisi yang punya hati nurani yang masih ingin bergabung dengan KPK. Tapi keinginan hati nurani itu tidak disambut dengan baik sehingga terjadilah upaya-upaya seperti kemarin," tutur Abraham

Terkait hal itu pihaknya tidak akan melaporkannya langsung kepada presiden namun ke Menko Polhukam karena telah ada upaya sistematis melumpuhkan KPK dengan cara kriminalisasi penyidikan.

"Tidak langsung ke presiden tapi ke Menko Polhukam, bahwa ada upaya sistematis melumpuhkan KPK," tegas Abraham.

(alg/ndr)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES