Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
April 27 2013 7 27 /04 /April /2013 15:39


Rabu, 19 Desember 2012

Laporan: Zulhidayat Siregar

 

  

RMOL. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan diduga juga turut menerima aliran dana bailout Bank Century. Berdasarkan penyidikan Polri, PT Graha Nusa Utama (PT GNU) menerima sejumlah dana yang bersumber dari penjualan aset Bank Century.


Direktur Visi Indonesia Akbar Kiahaly menjelaskan, sebagian besar saham PT GNU atau sekitar 55 persen dibeli PT Ancora Land, yang merupakan perusahaan milik Gita Wirjawan.


"Saya sampai saat ini menduga ada keterlibatan PT Ancora dalam hal kasus bailout Bank Century ini," jelas Direktur Visi Indonesia Akbar Kiahaly kepada Rakyat Merdeka Online (Rabu, 19/12).


PT GNU diduga digunakan bekas pemilik Bank Century Robert Tantular sebagai penghilang jejak aliran dana Century.


"Jadi saya curiga PT GNU ini hanya tempat pencucian uang. Kita ketahui awal kepemikannya (PT GNU) dimiliki Robert Tantular. Dana mana yang dikelola, ya dana PT Antaboga itu. Yang sampai saat ini tidak jelas bagaimana penyelesaiannya," tegasnya.


Dia menjelaskan, awal pembentukan PT Ancora memang dimaksudkan untuk men-take over perusahaan-perusahaan yang mau jatuh. Tapi tidak sembarang perusahaan.


"Saya sudah baca beberapa literatur perusahaan. Rata-rata perusahaan yang diambil itu perusahaan besar semuanya. Sedangkan informasi yang saya dapat, PT GNU perusahaan yang biasa-biasa saja. Makanya saya curiga PT GNU ini hanya ladang pencucian uang," katanya lagi.


Gita Wirjawan sebelumnya membantah Ancora Land menerima sejumlah dana dari Bank Century. Lewat pesan singkatnya, belum lama ini, Gita menegaskan, Ancora justru mengeluarkan dana untuk pengambil alihan saham perusahaan yang bonafide. [zul]

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES