Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
December 23 2011 6 23 /12 /December /2011 18:34

Jumat, 23/12/2011 16:40 WIB
 
Whery Enggo Prayogi,Herdaru Purnomo - detikFinance

 

Jakarta - Aparatur negara pada pemerintahan daerah alias Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah DKI Jakarta paling banyak terindikasi tindak pidana korupsi.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengatakan terdapat 101 Laporan Transaksi Keuangan Mencurigakan (LTKM) oleh PNS di DKI selama periode semester II-2011.

Demikian dikutip detikFinance dari hasil Refleksi Akhir Tahun 2011 PPATK yang ditandatangani langsung Kepala PPATK Muhammad Yusuf di Jakarta, Jumat (23/12/2011).

"Beberapa temuan yang diperoleh dari kajian analisis strategis semester II antara lain. Seluruh provinsi terdapat LTKM yang terkait dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan aparat pemerintah daerah," tulis Yusuf dalam laporannya.

"Terdapat 3 provinsi terbanyak yang terindikasi tindak pidana korupsi dengan melibatkan aparat pemerintah daerah yaitu DKI Jakarta sebesar 101 LTKM (12,9%), Kalimantan Timur sejumlah 96 LTKM (12,3%) dan Sumatera Utara sejumlah 84 LTKM (10.7%), dari total keseluruhan sebesar 783 LTKM," terang laporan tersebut.

Berdasarkan hasil riset time serries analytical, kecenderungan sampai tahun 2014, LTKM yang terkait korupsi oleh aparat pemda akan menunjukkan peningkatan.

"Dan diperkirakan akan mengalami peningkatan sebanyak 2,8 kali lipat dibandingkan keadaan sampai tahun 2010. Hal ini dengan asumsi bahwa tidak ada upaya pencegahan yang dilakukan oleh instansi terkait," tuturnya.

Riset Analisis Strategis pada Semester II tahun 2011 dilakukan pada periode Juli 2011 sampai dengan Desember 2011 dengan fokus utama pada Riset atas dugaan tindak pidana korupsi oleh Aparatur Negara pada Pemerintahan Daerah.

Riset dilakukan dalam periode Juli 2011 sampai dengan Desember 2011 dan data yang dipergunakan pada periode ini adalah LTKM dengan kategori high selama periode Januari 2006 sampai dengan Juni 2011 yang berjumlah 10,702 LTKM dan data Hasil Analisis proaktif yang disampaikan kepada aparat penegak hukum yang berjumlah 1000 HA Proaktif.


(dru/wep)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES