Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
May 23 2013 5 23 /05 /May /2013 21:32
Kamis, 23/05/2013 19:41 WIB

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Makassar - Beredar info ada 45 nama yang memiliki transaksi dengan Ahmad Fathanah. Salah satunya atas nama Elsya Putri Adiyanti (19). Jumlahnya tak tanggung-tanggung, Rp 2 miliar. Bagaimana ceritanya?


"Itu bukan aliran dana, tapi malah mengirim," kata orangtua Elsya, Mulyadi (45), dalam jumpa pers di warung kopi Daeng Sija, Jalan Boulevard Makassar, Kamis (23/5/2013).

Mulyadi menceritakan, dirinya adalah tim sukses cagub Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin. Oleh Ilham, ketika itu, dia diminta mentransfer dana ke Ahmad Fathanah sebanyak Rp 2 miliar. Karena tak punya rekening Bank Mandiri, ia meminjam rekening anaknya, Elsya.

Transfer ke rekening Ahmad Fathanah dilakukan dua kali, yakni 16 Juni 2012 dan 1 Februari 2013. "Dikirim dari (Bank Mandiri) Toddopuli," kata pengusaha tambang tersebut.

Mulyadi yang didampingi Elsya itu mengaku resah karena nama anaknya disebut-sebut terkait Fathanah. Karena itu, ia mengklarifikasi informasi yang beredar.

Berdasarkan data yang beredar, ada transaksi di rekening Ahmad Fathanah terkait pihak luar. Ada 45 nama yang disebut. Jumlahnya dari jutaan hingga miliaran.

PPATK menyangkal data itu bersumber dari dirinya. "PPATK tidak pernah melansir. Bahkan kami tidak pernah melansir perempuan atau laki-laki yang diduga menerima," ujar Wakil Ketua PPATK Agus Santoso saat dihubungi detikcom, Kamis (23/5/2013).

"Saya nggak hapal, karena melibatkan banyak orang. Bukan model PPATK menyebutkan detail seperti itu, karena itu melanggar undang-undang," tuturnya.

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES