Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
October 22 2011 7 22 /10 /October /2011 12:05


 Gresnews- Jimage akarta - Presiden SBY dinilai mustahil tidak mengetahui korupsi yang makin merajalela dan sulit dimengerti oleh rakyat apabila SBY tidak mampu menghentikannya. Namun upaya pemberantasan korupsi oleh KPK malahan ditantang DPR disertai ancaman mogok untuk menunjukkan arogansi kekuasaannya.

""Sangatlah tidak mungkin Presiden di negeri ini tidak mengetahui korupsi tersebut. Sulit dimengerti pula apabila Presiden tidak tahu bagaimana menhentikannya. Sebaliknya, sejumlah politisi sampai menantang KPK dan mengancam mogok mempertontonkan arogansi kekuasaan," kata Syafii Ma´arif saat menyampaikan surat terbuka pernyataan keprihatinan bersama tokoh-tokoh lintas agama dalam long march di Jakarta, Selasa (18/10).

Menurut Syafii, telah cukup lama presiden dan berbagai tokoh nasional menyatakan berada di garis depan untuk memberantas korupsi. Tetapi ternyata korupsi politik tetap merajalela. Gurita korupsi dari hulu ke hilir melibatkan pejabat kementerian, anggota DPR, para penegak hukum, partai politik, pengusaha dan lainnya.

Sementara Pendeta Dr Andreas Yewangoe mengatakan sebagian besar rakyat Indonesia semakin berat membayar biaya pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan pokok sehari-hari.

"Rasa aman dan damai terasa semakin jauh di tengah tingginya pelanggaran HAM dan kebebasan beribadat, kekerasan, pengerusakan lingkungan hidup, dan hukum yang tidak berdaulat," kata Andreas.


Reporter : Yudi Rahmat (yudi@gresnews.com)
Redaktur : M. Achsan Atjo (atjo@gresnews.com)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES