Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
November 30 2010 3 30 /11 /November /2010 23:14

Senin, 29/11/2010 19:08 WIB

Nurvita Indarini - detikNews


Jakarta - Toleransinya dengan umat agama lain tidak perlu diragukan. Di sepanjang perjalanannya, Ahmad Syafii Maarif memang konsisten memperjuangkan toleransi dan kerjasama lintas agama. Habibie award 2010 pun diberikan sebagai bentuk penghargaan atas perjuangannya.

"Kami sangat menghargai pengakuan Dewan Juri terhadap komitmen dan perjuangan Buya Syafii Maarif," kata Direktur Eksekutif Maarif Institute, Fajar Riza Ul Haq, dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (29/11/2010).

Habibie Award tahun ini memang agak berbeda lantaran memberikan award untuk bidang khusus, yaitu Bidang Harmonisasi Kehidupan Beragama. Bersama dengan Franz Magnis Suseno, Syafii dinilai pantas mendapatkan penghargaan tersebut lantaran telah memberikan kontribusi bagi penciptaan kerukunan umat beragama di Indonesia.

Syafii dianggap berhasil dalam memadukan filsafat, agama, kebudayaan, dan kemanusiaan sebagai spirit membangun harmoni bangsa.

"Kehadiran Buya Syafii dalam jajaran Habibie Award ini tidak hanya mengokohkan pengakuan publik terhadap Pendiri Maarif Institute ini namun juga semakin menegaskan pentingnya merawat harmoni di tengah ancaman terhadap pluralisme," ucap Fajar.

Habibie Award 2010 rencananya diberikan secara resmi Selasa (30/11) besok di Jakarta. Wakil Presiden Boediono dijadwalkan hadir dalam acara penganugerahan tersebut.

Sebelumnya, yakni pada 2008 lalu, Syafii juga pernah menerima Ramon Magsaysay Award atas kontribusinya mendiseminasikan toleransi dan pluralisme di kalangan masyarakat Muslim. Penghargaan lainnya adalah Hamengkubuwono IX Award (2000) untuk kategori multikulturalisme dan Mpu Peradah (2009) untuk pluralisme.

Syafii dilahirkan di Sumpurkudus, Sumatera Barat, pada 31 Mei 1935. Pria ini pernah menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah 1999-2004. Syafii dikenal sebagai ilmuwan yang kritis, tegas dan bersahaja.

(vit/lrn)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in TOKOH
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES