Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
October 3 2012 4 03 /10 /October /2012 23:25

JAKARTA, RIMANEWS - Anggota Panitia Pengawas (Panwas) kasus bailout Bank Century, Bambang Soesatyo mengatakan, dalam kasus Bank Century ada satu barang bukti berupa rekamanan telekonfrens antara Mentri Keuangan Sri Mulyani dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saja yang tidak ada.

 

"Seluruh rekaman yang terjadi di Bank Indonesia dan Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) baik rekaman serta notulennya ada, hanya telekonfrens antara Sri Mulyani dengan presiden yang hanya notulen saja," kata Bambang, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Panwas dengan KPK, di Gedung DPR, Rabu (19/9/2012).

 

Untuk itu, Abraham menantang keberanian KPK untuk mencari barang bukti tersebut, jika kasus ini ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. "Apakah KPK akan berani mencari telekonfrensi tersebut?," tegasnya.

 

Menanggapi tantangan ini, Ketua KPK Abraham Samad menegaskan akan mencari barang bukti berupa telekonfrensi antara Sri Mulyani dengan Presiden tersebut.

 

"Pak Bambang malasah telekonfrensi jika kami meningkatkan status dari penyelidikan ke penyidikan KPK akan melakukan penggeledahan, terkecuali jika barang tersebut dihilangkan," tegasnya.

 

Dalam telekonfrensi itu, diduga terjadi percakapan antara presiden dengan Sri Mulyani terkait pengambilan keputusan penyelamatan Bank Century.[ian/oke]

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES