Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
March 31 2011 5 31 /03 /March /2011 17:47

Kamis, 31/03/2011 14:18 WIB

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

 

Jakarta - Belum sampai ke DPR, draf RUU Tipikor ditarik oleh Sekretariat Negara (Setneg) dari Kemenkum HAM. Untuk apa penarikan tersebut dilakukan, apakah karena kritik deras publik?

"Ada beberapa masalah teknis yang mesti kita luruskan lagi supaya lebih mantap positif saja. Yang namanya draf ya harus diluruskan. Nantilah kalau sudah selesai disampaikan publik," ujar Menkum HAM Patrialis Akbar kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/3/2011).

Menurut Patrialis, Setneg sedang menyisir draf tersebut. Sebab banyak kalangan yang mengkritisi ada upaya pelemahan KPK.

"Ini  sekarang kita sedang sisir ada nggak yang melemahkan fungsi-fungsi lembaga lain supaya lebih kokoh lebih serius lagi dalam pemberantasan korupsinya sesuai dengan semangat pemerintah SBY, jangan sampai lemah pemberantasan itu," tuturnya.

Menurut Patrialis, pengkajian draf tersebut diharapkan dapat memperkuat KPK. Juga dipersempitnya peluang melakukan korupsi.

"Semuanya, termasuk unsur-unsur korupsinya, kita perluas gerakan anti korupsi itu, supaya lebih nyaman hidupnya kita ini jadi peluang untuk orang lakukan korupsi dipersempit," tuturnya.

(van/ndr)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES