Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
October 8 2012 2 08 /10 /October /2012 00:25

Alissa Wahid menyatakan aksi ini demi Indonesia sejahtera.

Minggu, 7 Oktober 2012, 22:57 Arfi Bambani Amri, Erick Tanjung (Yogyakarta)
Puluhan masyarakat Yogya bergandengan tangan dukung KPK
Puluhan masyarakat Yogya bergandengan tangan dukung KPK (Antara/ Regina Safri)
 

VIVAnews - Ribuan warga Yogyakarta memadati ruas Jalan Malioboro, berunjuk rasa memberikan dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aksi ini dipicu oleh tindakan pihak Kepolisian yang mengepung gedung KPK untuk menangkap Komisaris Polisi Novel Baswedan, penyidik utama kasus korupsi pengadaan simulator SIM.

Massa aksi dari berbagai elemen dan kalangan masyarakat itu berjejer sambil bergandeng tangan di sepanjang ruas jalan Malioboro mulai dari Tugu hingga titik nol kilometer Yogyakarta yang berjarak sekitar dua kilometer. Dengan antusias mereka berdiri di pinggir jalan, pada dada masing-masing orang tertempel huruf yang bertuliskan "SAVE KPK".

Arie Sudjito, dosen Universitas Gadjah Mada, yang ikut aksi turun ke jalan mengatakan, KPK harus diselamatkan dari koruptor dan pihak-pihak yang ingin melemahkan lembaga pemberantasan korupsi tersebut. "Jangan sampai KPK dirusak oleh oknum polisi yang korupsi," kata Arie dalam orasinya.

Ia menyatakan, korupsi adalah kejahatan yang paling berbahaya karena semakin menggerogoti seluruh sendi kehidupan masyarakat. "Korupsi hari ini semakin memiskinkan rakyat Indonesia," ujarnya.

Alissa Wahid, putri sulung mantan Presiden Abdurrahman Wahid, yang juga turut turun ke jalan menyatakan, seluruh masyarakat Indonesia harus mendukung KPK untuk pemberantasan korupsi, demi terwujudnya bangsa yang berdaulat  dan sejahtera.

"Kita harus membersihkan Indonesia dari korupsi, karena sekarang ini rusaknya sudah sangat parah. Kami ingin wakil rakyat di DPR RI juga bersih dari koruptor dan kuncinya adalah memaksimalkan peran KPK," katanya.

Sementara itu, Alissa melanjutkan, aksi unjuk rasa masyarakat dari berbagai kalangan malam ini merupakan akumulasi dari kekecewaan warga terhadap praktik-praktik korupsi. "Semangatnya adalah kami ingin melawan kekuatan-kekuatan yang tetap menginginkan korupsi itu tetap ada," ujarnya. (art)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

online Jobs data entry 10/10/2012 05:43

Great website...and cool article man

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES