Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
August 25 2010 4 25 /08 /August /2010 01:48

http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQP9-LezjRfp2EZw6j8ztu5pmrQkT_F1DiAtYrQYkbN6Yy6TS0&t=1&usg=__XZPK2RvVI7NH3rAGYtmMVRP6nn8=Semakin nyata dan tidak terbantahkan, bahwa penyelenggara negara di negeri ini, memang sungguh-sungguh berpihak kepada korupsi (koruptor) dan turut serta berperan aktif dalam menumbuhkembangkan tindak pidana korupsi di negeri ini. Betapa tidak, sekarang ini masyarakat dibuat terheran-heran dan geram dengan keputusan pemerintah memberikan grasi dan remisi kepada sejumlah narapidana korupsi, dengan argumentasi kemanusiaan dan peraturan perundang-undangan yang mendasari  pemberian grasi dan remisi tersebut.

 

Alasan kemanusiaan yang dijadikan dasar pemberiaan grasi kepada koruptor, sangat mengada-ada,  masih pantaskah koruptor yang dengan tanpa rasa kemanusiaan dan penuh kebengisan, telah mencuri dan merampok uang negara/rakyat, yang notabene diperoleh dari rakyat melalui mekanisme pajak, retribusi dan sejumlah mekanisme lainnya, kemudian memperoleh keringanan hukuman bahkan pengampunan/grasi ? Sungguh pemerintah telah terkontaminasi oleh kekacauan logika berpikir, buta mata hati,  dan melupakan dosa-dosa para koruptor.

 

Itu semua akan terjadi karena adanya kesamaan pola pikir koruptif, anti kerakyatan, dan dekadensi moral  yang diidap oleh koruptor dan pengambil kebijakan yang terkait dengan pemberian grasi dan remisi tersebut.

 

Disisi lain, penderitaan rakyat  kian hari semakin bertambah, oleh deraan kesulitan hidup di berbagai aspek kehidupan, karena perbuatan brutal para koruptor. Sungguh menyakitkan pemerintah tutup mata,  tanpa rasa kemanusiaan sedikitpun, tega membiarkan realita pahit yang dihadapi rakyatnya,  tidak ada satupun janji-janji pengentasan kemiskinan yang terwujud, biaya pendidikan semakin mahal, kesehatan masyarakat diabaikan. Justru pada kondisi itu, grasi dan remisi diberikan kepada pelaku kejahatan kemanusiaan (koruptor). Ternyata pemerintah lebih menaruh perhatian dan simpati kepada nasib para koruptor daripada nasib rakyat yang notabene adalah korban dari kebejatan moral para koruptor itu.

 

Kalau sudah demikian, penyelenggara negara di negeri ini, telah nyata-nyata menjelma dan mewujud menjadi pengkhianat bagi rakyatnya sendiri. Sekaligus melakukan  penganiayaan secara sistematis dan masif, kepada anak-anak bangsa  yang tak berdosa. Apapun alasan penghindaran atas kesimpulan itu, tidak akan dapat mengobati rasa keadilan yang telah dicederai oleh keputusan bodoh dan dungu, terkait pemberian grasi dan remisi kepada para koruptor.

 

Dampak dari pemberian grasi dan remisi kepada narapidana korupsi, adalah hilangnya efek jera dari   eksekusi vonis pengadilan, kepada terpidana korupsi. Dan akan semakin memicu keberlanjutan dan mengguritanya tindak pidana korupsi di Indonesia.

 

Negeri ini, sudah benar-benar hancur oleh kepemimpinan yang salah mengartikan makna kemanusiaan. Pelaku korupsi (koruptor) tidak berhak mengenyam kebijakan atas dasar kemanusiaan, karena perbuatan korupsi yang mereka lakukan adalah perbuatan setan. Sedangkan rakyat yang pantas dan berhak untuk dimanusiakan, justru telah dihinakan oleh para pemimpin negeri ini, melalui kebijakan yang koruptif, seperti pemberian grasi dan remisi. Masih banyak lagi kebijakan pemerintah yang menindas rakyatnya sendiri.

 

Akankah negeri ini terus berlanjut menjadi sorga para koruptor, dan neraka bagi rakyatnya sendiri, juga bagi para aktivis pemberantasan korupsi ?

Share this post

Repost 0
Published by Harsudi CH - in ARTIKEL
write a comment

comments

mirzantio 09/09/2010 09:48


koruptor juga manusia, manusia juga punya perlindungan ham... :)
serba salah jadinya


Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES