Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
August 14 2013 4 14 /08 /August /2013 19:33
Pramono Anung: Penangkapan Rudi Coreng Wajah ITB

Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini berbicara dengan Menteri ESDM Jero Wacik sebelum rapat kerja terbatas dengan Presiden SBY di Jakarta, pada 7 Mei 2013. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Pramono Anung mengatakan penangkapan Ketua SKK Migas Rudi Rubiandini bisa mencoreng wajah akademisi yang masuk birokrasi. Apalagi Rudi merupakan guru besar Institut Teknologi Bandung dan ahli perminyakan.

"Ini bisa mencoreng wajah akademisi," kata Pramono di kompleks Parlemen, Senayan, Rabu, 14 Agustus 2013, ketika dimintai tanggapan soal penangkapan Rudi. Pramono mengatakan, Rudi memiliki latar belakang dosen, bahkan salah satu yang terbaik di ITB, dan profesor yang sangat muda. "Dia direkrut dari kampus ITB," kata Pramono, yang juga lulusan ITB. (Baca: Rudi Rubiandini, dari Kampus, Golf, ke Tahanan KPK)

Koleganya di ITB, kata dia, mengaku terkejut dengan penangkapan Rudi. Menurut rekan-rekannya, Rudi merupakan sosok yang baik dan sederhana. Beberapa kawannya heran mengapa Rudi bisa masuk ke lingkaran di bidang minyak.

Melihat latar belakang itu, dia curiga Rudi menerima suap karena tergoda untuk memanfaatkan jabatannya. Dengan kewenangan yang SKK Migas miliki, Pramono menilai pengawasan kepada lembaga itu tak cukup dilakukan oleh DPR. "Harus ada lembaga kontrol di internal SKK Migas," kata dia.

Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK) Migas, Rudi Rubiandini, pada Selasa, 13 Agustus 2013, pukul 22.30. Bersama Rudi, ditangkap juga dua pegawai swasta yang diduga merupakan penyuapnya.

WAYAN AGUS PURNOMO

Berita Terpopuler:
Suap Rudi Rubiandini Pecahkan Rekor Tangkap Tangan

Dianggap Menghina Gereja, Fesbuker Diperiksa Polda

Ini Sebab Sisca Yofie Marahi Kompol Albertus Eko

Ini Hasil Pemeriksaan Eks Pacar Sisca Yofie

Rudi Rubiandini, dari Kampus, Golf, ke Tahanan KPK

Mantan Wamen Rudi Rubiandini Ditangkap Tangan KPK

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES