Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
September 25 2012 3 25 /09 /September /2012 22:55
Rista Rama Dhany - detikfinance
Selasa, 25/09/2012 18:58 WIB

Jakarta - Anak usaha PT Pertamina (Persero), PT Pertamina EP mengakui maraknya pencurian minyak milik perseroan sulit diberantas karena aksi tersebut dibeking oleh oknum aparat keamanan.

"Pencurian minyak itu juga dibekingi oknum aparat keamanan, karena seperti terorganisir, kalau tidak dibekingi pasti tidak sesukar ini pengungkapan kasus pencurian minyak," kata Manager Humas PT Pertamina EP Agus Amperianto kepada detikFinance, Selasa (25/9/2012).

Pihaknya telah meminta bantuan BP Migas, Kepolisian, TNI sampai Polhukam, untuk menghentikan kasus pencurian minyak mentah milik perseroan.

"Kita sudah minta bantuan BP Migas, Kepolisian, TNI sampai Polhukam, bahkan tim Polhukam sudah datang beberapa waktu lalu untuk menghentikan aksi pencurian minyak mentah ini yang sudah terjadi dari tahun ke tahun," ujarnya.

Diungkapkan Agus, daerah paling banyak terjadinya pencurian terjadi di Sungai Gerong di Tempino-Plaju Sumatera Selatan.

"Kita juga sudah memetakan titik-titk rawan aksi pencurian minyak ini dengan modus melobangi pipa minyak, dari panjang pipa PT Pertamina Gas sepanjang 256 Km dari lapangan ke kilang pengolahan, ada di daerah Musi Banyu Asin dan Banyu Lintir sepanjang 8 Km pipa merupakan lokasi paling sering terjadinya pencurian minyak," katanya.

Bahkan untuk menghentikan aksi pencurian ini Pertamina dengan Kepolisian dan TNI sudah melakukan Mou agar kasus ini tidak terjadi kembali.

"Memang sudah ada beberapa hasilnya, sudah ada yang ditangkap, bakan berkat koordinasi dengan Direktorat Bea dan Cukai sudah ada pula kapal yang digagalkan menyelundupkan minyak mentah tersebut," ucapnya.

Ia menambahkan untuk menghentikan aksi pencurian ini tidaklah mudah, selain dibekingi oknum aparat keamanan, oknum dalam Pertamina juga ada yang bermain.

"Ada juga oknum pegawai Pertamina yang bermain, kita sudah pecat dia, ada juga dari oknum Elnusa, ada pula dengan pihak ketiga yang bekerjasama dengan kami, semua kami upaya secepatnya ditindak, pasalnya miliaran rupiah sudah kami derita, kami ingin masalah ini berakhir," tegas Agus.



(rrd/hen)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES