Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
May 26 2010 4 26 /05 /May /2010 01:10

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:u2mtmd_GKzzjCM:http://www.edwardsfirm.com/images/consec_mastheads/whistle_blower.jpgAkhir-akhir ini, publik mengarahkan perhatiannya kepada Whistle Blower dalam pengungkapan kasus-kasus korupsi dan  makelar kasus/mafia hukum. Apapun latar belakang dan motivasi Whistle Blower dalam membongkar kejahatan itu, patut mendapat apresiasi,  karena telah berani mengambil resiko, bahkan terancam oleh serangan balik pihak-pihak yang terlibat.

 

Terlebih lagi, pada situasi sekarang ini,  institusi penegakan hukum sudah dalam kendali penuh invisble hand, dari kekuatan (mafia hukum/korupsi) yang telah demikian terstruktur dan solid memperalat penegak hukum/ memutarbalikkan aturan hukum, untuk melegitimasi tindak kejahatan mereka, sehingga menjadi perbuatan/keputusan/putusan yang terkesan bersih, dan tanpa cacat hukum. Sekaligus memposisikan Whistle Blower dalam situasi sulit dan  mempersempit ruang gerak, memutus akses publik, dengan target merusak mental, sehingga akan rusak daya nalarnya. Sungguh merupakan teknik psywar, model intelijen, yang notabene memandang dan memperlakukan manusia, sebagai binatang. Itulah bentuk perlawanan mafia hukum/korupsi terhadap Whistle Blower. Sangat kejam

 

Dengan alienasi dan isolasi tersebut, Whistle Blower akan kehilangan harapan, semangat, bahkan akan mengalami tingkat depresi yang tinggi. Inilah taraf yang sangat membahayakan, bagi Whistle Blower. Secara fisik, mungkin tidak terpengaruh, tetapi secara psikis sangatlah fatal akibatnya, sehingga akan menemui kegagalan dalam membongkar  kasus-kasus korupsi/mafia hukum.


Masih banyak lagi, bentuk-bentuk perlawanan dengan cara tidak manusiawi, yang akan dilancarkan oleh mafia hukum/korupsi yang telah menyusup dan menjadi nadi kehidupan  institusi penegakan hukum di Indonesia.

 

Akankah, rakyat Indonesia diam saja, melihat perlakuan semena-mena, tidak manusiawi, terhadap Whistle Blower? Apabila didiamkan, akan menjadi preseden buruk,  dalam pengungkapan dan pemberantasan korupsi di Indonesia, negeri tercinta. Dan bukan hal yang mustahil,  perlakuan serupa, jika tidak dihentikan, akan dialami oleh kita semua, karena negeri ini sangat mengharapkan keberanian dari anak-anak negeri untuk menjadi Whistle Blower.

 

Rakyat Indonesia, menuntut agar Whistle Blower mendapat perlindungan hukum, fisik dan psikis. Dan diposisikan sebagai nasionalis sejati yang peduli dengan nasib bangsa/rakyat yang terpuruk, akibat keserakahan dan kebejatan moral para koruptor/mafia hukum (pengkhianat bangsa).

 

Kata kuncinya  adalah political will  petinggi dan penguasa negeri ini baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Tentukan pilihan : dorong peran serta masyarakat dan beri perlindungan hukum yang memadai untuk mengungkap kasus-kasus korupsi dan mafia hukum atau kalau tidak, berarti membiarkan /status quo mafia hukum/korupsi di negeri ini.

 

Jika korupsi/mafia hukum  dibiarkan berlarut-larut, sangat berpotensi menimbulkan gejolak dan gerakan sosial yang tidak terbendung, serta sangat mahal harganya. Juga sangat fatal akibatnya bagi kelangsungan  kehidupan berbangsa dan bernegara. 

 

Link terkait Whistle Blower

Share this post

Repost 0
Published by Harsudi CH - in ARTIKEL
write a comment

comments

Dissertation Writing 06/01/2010 08:14


Excellent articles i enjoyed while reading this particular post.


Harsudi CH 06/05/2010 10:26



Thanks a lot of your appreciate about my article. That is condition in my country, everyone  who fights the corruption will be criminalization. Indonesia had been held dan controlled by
corruption and law mafia. They have destroyed  the life of Indonesian people.



Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES