Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
December 3 2010 6 03 /12 /December /2010 00:30

30 November 2010, MI

 

KEJANGGALAN kasus mafia pajak dengan terdakwa Gayus Halomoan P Tambunan kembali terkuak. Penyitaan uang Gayus di rekening Bank Central Asia (BCA) sebesar Rp395 juta tidak sesuai dengan fakta sebenarnya karena uang Gayus di rekening tersebut hanya Rp16 juta. 

 

Hal itu terungkap saat Ketua Majelis Hakim Albertina Ho mencecar saksi Kepala Biro Operasional BCA Kantor Cabang Bintaro Sektor III, Tangerang, Banten, Indah Imawati, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kemarin.

 

Indah yang ikut menandatangani surat penyitaan terlihat gelagapan ketika Albertina menanyakan kebenaran berapa uang yang ada di rekening Gayus. Pejabat BCA ini mengaku manut pada permintaan penyidik Polri yang sudah menyiapkan surat penyitaan. “Saya takut. Karena kalau saya tidak tanda tangan, dibilang tidak membantu polisi,” kata Indah dengan suara bergetar.

 

Penasihat hukum Gayus Tambunan, Adnan Buyung Nasution, menyesalkan rekayasa tersebut. “Ini tanggung jawab polisi dan bank,” ujar Buyung.

 

Buyung menilai Polri melakukan penipuan karena uang sitaan Rp395 jutaitu tak pernah dibawa ke persidangan. 

 

“Ini penipuan. ” Dalam persidangan terungkap juga pencairan dana Gayus sebelum reke ning diblokir. Sidang sempat memutar rekaman percakapan antara Ga yus dan anggota Satgas Pemberantasan Mafi a Hukum, Denny Indrayana dan Mas  Achmad Santosa di Singapura. Namun, rekaman dihentikan karena kualitasnya buruk.

 

Di sisi lain, tanpa alasan yang jelas, Polri membatalkan gelar perkara kasus Gayus, hari ini, yang rencananya dihadiri KPK, Kejaksaan Agung, Satgas Pemberantasan Mafi a Hukum, Itwasum Polri, dan Ditjen Pajak. (*/X-6)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES