Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
March 26 2012 2 26 /03 /March /2012 22:28

26.03.2012 10:56, SH

Sungguh tersentak hati ketika melihat penderitaan yang dialami Ibnu Alfajri. Bocah berumur 12 tahun ini, yang seharusnya bermain riang dan berkumpul bersama teman-temanya, terpaksa tergeletak lemas menahan rasa sakit di kepalanya seumur hidup.


 

Ibnu yang menderita penyakit pembengkakan pada kepala memang tidak bisa berbuat banyak akibat penyakitnya tersebut. Dia hanya bisa pasrah dirawat oleh orang tuanya di rumah kontrakan berukuran 3x5 meter di RT 15/10, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.


Sehari-hari dia hanya sanggup tergeletak di tempat tidur yang tak beralaskan kasur. Satu-satunya tempat tidur beralaskan papan ini digunakan untuk tidur bersama orang tua dan ketiga saudara kandung Ibnu.


Rumah kontrakan dengan bayaran Rp 250.000 per bulan, ditambah dengan kondisi lingkungan yang kumuh, serta berdekatan dengan kandang kambing dan tumpukan sampah, semakin menambah penderitaan Ibnu.


Ditambah lagi lahan tersebut dahulu adalah daerah rawa sehingga hunian kontrakan tersebut selalu tergenang air hasil rembesan air rawa yang lokasinya persis di belakang kontrakannya.


Sang Ibu, Sulastri mengatakan, Ibnu adalah buah hatinya yang sulung dari empat bersaudara. Ketika dilahirkan, Ibnu terlahir sebagai anak yang normal. Namun, suatu hari saat umur Ibnu menjelang tiga bulan, terjatuh dari ayunan. Saat itu mereka tinggal di rumah kontrakan di daerah Jembatan Tiga.


Setelah terjatuh, Sulastri langsung membawa anaknya ke tukang urut dan klinik di daerah Jembatan Tiga. Setelah menjalani pemeriksaan di klinik beberapa kali, dokter menyatakan anaknya dalam kondisi sehat, hanya mengalami memar di bagian kepala. Namun, beberapa waktu setelah kejadian itu, sedikit demi sedikit kepala anaknya membengkak hingga sekarang.


Akibatnya, kepalanya bertambah berat sehingga Ibnu hanya sanggup tergeletak di dipan dengan kondisi badan kurus. “Saya sangat sedih melihat kondisi anak saya. Tapi, karena tidak ada uang, gimana lagi? Terlebih lagi suami saya pekerjaannya serabutan, sehingga tidak dapat membawa anak saya ke rumah sakit. Makanya saya hanya bisa pasrah, merawatnya di rumah,” katanya.


Penderitaan Ibnu yang sudah berlangsung belasan tahun tersebut, hingga saat ini tidak disentuh oleh Pemerintah Kota Jakarta Barat. Bantuan yang datang hanya sebatas pemeriksaan oleh petugas puskesmas di kelurahan setempat, serta kunjungan dan bantuan alakadarnya dari pihak kelurahan.


Camat Cengkareng Junaidi mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum mendapat laporan baik dari aparat kelurahan maupun puskesmas setempat. Namun, demi rasa kemanusiaan, dia akan segera berkoordinasi dengan pihak kelurahan setempat dan Suku Dinas (Sudin) Kesehatan untuk melakukan pengecekan dan selanjutnya mengambil langkah untuk segera membantu Ibnu.


“Kami akan melakukan pengecekan, mudah-mudahan jika semuanya lancar, penderitaan Ibnu akan segera berakhir,” katanya. (CR-28), SH.

Share this post

Repost 0

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES