Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
June 7 2011 3 07 /06 /June /2011 23:22
06 Juni 2011

Yudi Rahmat -
PO
 
Laode Ida (Foto:rimanews.com)

Jakarta - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Laode Ida mengatakan pejabat di era  rezim reformasi lebih banyak melakukan korupsi dibandingkan masa orde baru (Orba).

"Tidak banyak anggota DPR (Orba) yang kaya. Bukti sejarah yang bisa lihat sekarang mantan-mantan pejabat publik seperti anggota DPR tidak banyak bergelimang kemewahan. Tidak seperti sekarang," kata Laode, dalam diskusi publik, di Jakarta, Senin (6/6).

Menurut Laode, saat Orba korupsi terkendali pada aktor-aktor tertentu. Namun, lanjut dia,  di era sekarang pejabat publik seperti Gubernur, Bupati dan anggota DPR ternyata sudah berubah secara radikal menjadi sangat luar biasa mewahnya.

"Saya ini pikir ini prilaku, secara kuantitas hakekat reformasi itu sangat masif. Para penguasan legislatif, eksekuti, yudicatif, mereka bagian dari aktor korupsi itu sendiri. Saya membayangkan mungkin menjadi karakter bangsa kita yang mencari jalan  pintas," papar dia.

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES