Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
April 27 2013 7 27 /04 /April /2013 16:15


Minggu, 16 Desember 2012

Laporan: Ruslan Tambak

 

BAMBANG SOESATYO/IST
  
 

RMOL. Mengaitkan PT Ancora  dengan mega skandal dana talangan Bank Century bukanlah hal yang mengada-ada meski keterkaitannya tidak langsung. Selama ini pihak manajemen PT Ancora tidak pernah berinisiatif menunjukan itikad baik untuk mengungkap kepada publik dan pihak berwenang perihal penguasaan aset PT Graha Nusa Utama (GNU) yang sedang dicari oleh Tim Bersama Asset recovery Bank Century.

Begitu disampaikan anggota Tim Pengawas Century DPR Bambang Soesatyo, Minggu (16/12).

Karena tidak pernah berinisiatif membuat pengakuan terbuka atas akuisisi PT GNU, menurut Bambang dalam keterangan tertulisnya, PT Ancora Land patut diduga berupaya menyembunyikan aset-aset yang seharusnya disita negara.

"Kalau ada itikad baik, seharusnya manajemen Ancora mengumumkan kepada publik bahwa Ancora Land telah menguasai aset PT GNU dan siap menyerahkannya kepada Tim Bersama Asset Recovery Bank Century," katanya.

Bisa saja kemudian manajemen Ancora beralasan bahwa mereka tidak tahu kalau PT GNU dan aset-asetnya bermasalah. Namun alasan ini pun sulit diterima karena Ancora Land dan Uni Menara Komunikasi wajib melakukan due diligence sebelum memfinalkan akuisisi PT GNU.

"Jadi, alasannya sudah terpenuhi untuk mengatakan adanya keterkaitan Ancora dengan kasus PT Antaboga Delta Securitas dan Bank Century. Karena PT GNU memang menerima aliran dana dari kelompok Robert Tantular," demikian Bambang. [rsn/dem]

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES