Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
December 22 2010 4 22 /12 /December /2010 23:47
22 Desember 2010 | 21:03
 
Wahyu Romadhony-PO
Jakarta- Modus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan perjalanan dinas ke luar negeri pada Kementrian Perdagangan (Kemendag) dipastikan juga dilakukan oleh seluruh departeman dan lembaga pemerintah, termasuk Kejaksaan Agung. "Kelebihan harga tiket perjalanan dinas itu pasti terjadi di semua departemen dan itu wajar," ujar pengacara empat tersangka, Syamsu Djalal, di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (22/12).


Keempat tersangka ialah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Badan Pengembangan Ekspor Nasional (BPEN) Yaya Supriyadi, mantan PPK Ditjen Kerjasama Perdagangan Internasional (KPI) Ita Megasari Dachlan, Kepalda Bagian Tata Usaha Direktorat Perundingan Jasa KPI Watono, serta mantan Kepala Bagian Ditjen KPI Maman Suarman AR. "Mereka semua mengakui memang menerima. Tapi harusnya Kejaksaan tidak hanya menyidik yang empat ini saja," ujarnya.

Bahkan menurutnya modus dugaan korupsi yang dilakukan oleh keempatnya juga diyakini dilakukan oleh Kejaksaan Agung. Tindak pidana korupsi ini dilakukan dengan menaikkan harga tiket perjalanan tidak sesuai dengan harga aslinya. Yaya diduga merugikan negara Rp6 miliar. Sementara itu, tiga tersangka lainnya diperkirakan merugikan keuangan negara Rp7 miliar.

Syamsul juga menyayangkan sikap Kejaksaan Agung yang menyebutkan nama terang empat tersangka. "Ini berarti Kejaksaan tidak menghargai asas hukum praduga tak bersalah," ujarnya.

(rif)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES