Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
June 4 2011 7 04 /06 /June /2011 14:12

Sabtu, 04/06/2011 13:23 WIB
 
Febrina Ayu Scottiati - detikNews

 


"Jangan heran kalau ada kepala daerah yang diusung adalah kerabat bahkan istri dari kepala daerah periode sebelumnya. Mereka sengaja diusung untuk menjaga kasus korupsi periode sebelumnya tidak terungkap," kata pengamat ekonomi Hendri Saparini.

Hal itu disampaikan dalam diskusi bertajuk 'Indonesiaku Dibelenggu Koruptor', di RM warung Daun, Jl Wolter Mongonsidi, Jakarta, Sabtu (4/6/2011).

Hendri mengaku pernah menjadi panelis dalam fit dan proper test calon gubernur di sebuah daerah. Ia heran gubernur yang telah mejabat dua kali mencalonkan diri lagi menjadi wakil gubernur. Begitu pula yang dicalonkan adalah keluarga dari kepala daerah sebelumnya.

"Saya bingung mau fit dan proper test apa? Apa bedanya programnya dia yang dulu dengan sekarang?" tutur Hendri.

Menurutnya, beberapa kepala daerah menyusun dana pemilihan atau election budget yang diselewengkan dari kas APBD. Election budget itu digunakan kepala daerah untuk mencalonkan kembali dirinya di periode mendatang.

"Saya tidak pernah menjumpai kepala daerah yang mau hanya memimpin satu periode saja. Mereka pasti mencalonkan kembali karena mereka telah menyusun anggaran sedemikian rupa dari APBD untuk pemilihan selanjutnya," terangnya.

(feb/mok)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES