Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
June 10 2011 6 10 /06 /June /2011 01:50

Kamis, 09/06/2011 15:48 WIB

Anwar Khumaini - detikNews

Jakarta - Perwakilan Indonesia di luar negeri telah dikerahkan untuk melaporkan keberadaan tersangka kasus suap DGS BI Nunun Nurbaeti kepada aparat hukum. Menlu Marty Natalegawa tidak ingin proses itu terlalu terbuka.


"Saya sekali lagi konfirmasikan, bahwa kami tidak bisa mengkonfirmasikan di mana Nunun itu. Yang penting sistem bekerja," kata Marty.

Hal ini disampaikan Marty usai acara 'Indonesian Young Leader' yang diselenggarakan oleh HIPMI dan Fakultas Ekonomi UI, di Hotel Ritz-Carlton, kawasan SCBD, Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (9/6/2011).

Dikatakan dia, pencarian sosok Nunun atau siapa pun juga yang diperhatikan oleh aparat hukum akan dilakukan oleh perwakilan RI dimanapun.

"Apakah di Singapura, Bangkok atau Kamboja. Tetapi, kita juga harus memaklumi dengan utuh bahwa sesungguhnya saya tidak ingin prosesnya itu terlalu terbuka," ujarnya.

Menurut Marty, informasi yang menyebut Nunun sempat bepergian antara Thailand dan Kamboja sebaiknya data-datanya harus dikonfirmasikan.

"Dalam era yang global, di mana semua orang bisa bepergian seperti itu, kita harus menjalani kerjasama dengan negara-negara. Saya yakin pemerintah Kamboja, Singapura dan Thailand kalau disampaikan data-datanya dengan baik akan memberikan kerjasamanya pula," papar dia.

Nunun sudah berstatus tersangka sejak bulan Februari 2011. Sayang keberadaannya masih simpang siur. Kabar terakhir, istri mantan Wakpolri Adang Daradjatun itu berada di Phnom Penh, Kamboja.

KPK pun bergerak dan segera mengirim tim ke negeri seribu pagoda itu. Sementara Imigrasi juga ikut membantu lewat pencabutan paspor.

(aan/fay)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES