Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
October 13 2012 7 13 /10 /October /2012 00:35
Penulis : Ilham Khoiri | Sabtu, 13 Oktober 2012 | 00:36 WIB
 
 
KOMPAS/WAWAN H PRABOWOIlustrasi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengangkatan bekas terpidana kasus korupsi sebagai pejabat publik menimbulkan banyak kecurigaan. Apakah sudah tidak ada orang lain yang layak untuk menduduki jabatan itu? Atau jangan-jangan ada hubungan tertentu antara terpidana itu dengan kepala daerah yang mengangkatnya?

 

Pertanyaan itu dilontarkan Wakil Sekretaris Jenderal Transparency International Indonesia (TII) Luky Djani, yang dihubungi dari Jakarta, Jumat (12/10/2012).  Diberitakan sebelumnya, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Azirwan, diangkat menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu. Padahal, dia bekas terpidana korupsi dengan vonis penjara 2,5 tahun karena menyuap anggota Komisi IV DPR, Al Amin Nasution, dalam kasus alih fungsi hutan lindung tahun 2008.

 

"Menarik untuk ditelusuri, apa hubungan antara gubernur atau wakil gubernur Kepulauan Riau dengan yang bersangkutan?" katanya.

 

Bagi Luky Djani, seharusnya koruptor dilarang menduduki jabatan publik. Ini perlu dibuat aturan hukum, bahwa penyelenggara negara yang divonis korupsi tidak boleh menduduki jabatan selama kurun waktu tertentu. Jadi, akan terjadi semacam moratorium atau pembekuan sementara bagi koruptor itu untuk pengembangan karirnya.


Publik diharapkan terus menekan gubernur untuk mengoreksi keputusan pengangkatan itu. "Protes harus terus disuarakan sampai pengangkatan itu dibatalkan," katanya.

Editor :
Rusdi Amral

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES