Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
June 10 2011 6 10 /06 /June /2011 23:05

Jumat, 10/06/2011 22:46 WIB

 

Irul Hamdani - detikSurabaya

Banyuwangi - Yusuf Nuris dikabarkan ditahan di Mapolres Banyuwangi. Gus Yus, sapaan akrab mantan bupati Banyuwangi ini kesandung kasus dugaan korupsi saat masih menjabat Ketua KPUD Banyuwangi.

Gus Yus ditahan setelah menjalani serangkaian pemeriksaan terkait dugaan pengadaan TPS fiktif pada Pemilihan Presiden 2004 lalu. Wakil bupati di era Bupati Ratna Anis Lestari ini diperiksa Jumat (10/6/2011) pagi.

Belum ada pernyataan resmi dari Polres Banyuwangi. Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP Putu Eka Dharmawan, saat dikonfirmasi wartawan enggan memberikan komentar. Meski begitu, ia berjanji akan merilis secara resmi pada hari Senin (13/6/2011) depan.

"Menunggu perintah Kapolres, Beliau masih di Surabaya," jelasnya pada wartawan.

Sementara itu, pengacara yang bersangkutan, Ahmad Wahyudi sudah menjenguk Gus Yus yang ditahan pada Pukul 13.00 Wib itu. Ahmad Wahyudi mengatakan, saat ini kliennya tersebut akan fokus pada pembuktian bahwa dirinya tidak bersalah dalam kasus tersebut.

Selain itu, lanjut Ahmad Wahyudi, pihak keluarga Gus Yus belum ada rencana mengajukan penangguhan penahanan. Namun hanya meminta penahanan Gus Yus dilakukan di Banyuwangi.

"Agar pihak keluarga tidak kesulitan saat menjenguk," tambahnya.

Gus Yus diduga terlibat dalam kasus korupsi dana pemilu sebesar Rp 896 juta saat Pemilihan Presiden 2004 lalu. Saat itu, yang bersangkutan masih menjadi anggota KPUD Banyuwangi.

Dari kasus tersebut, Gus Yus ditetapkan menjadi tersangka setelah empat orang tersangka lainnya sudah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Banyuwangi. Dan oleh pengadilan keempat orang itu akhirnya divonis bersalah.

Pada Pilkada Banyuwangi 2005, Gus Yus mencalonkan diri sebagai Wakil BUpati Banyuwangi, pasangan dari calon Bupati Ratna Ani Lestari. Pilkada itu akhirnya dimenangkan oleh pasangan tersebut.

(gik/gik)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES