Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
June 3 2011 6 03 /06 /June /2011 00:16

JAKARTA (voa-islam) – Indonesia kaya akan sumber daya alam, tapi rakyatnya miskin. Kekayaan alamnya dicuri dan pajak negara digelapkan. Agar terjadi perubahan bangsa yang lebih baik, jangan menunda perubahan rezim.

Pernyataan itu terungkap dalam seminar bertajuk “Revitalisasi Indonesia Menuju Pemerintahan Bersih, Mandiri dan Profesional” yang diselenggarakan Pusat Kajian Strategi Politik dan Pemerintahan (PKSPP) di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta, Selasa (31/5/2011).


Menurut mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana (Purn) Slamet Soebijanto, persoalan yang melanda bangsa Indonesia sekarang ini bukan kemarin sore tetapi sudah sejak zaman kemerdekaan. Negeri ini ada yang aneh, maritim sebagai sumber kekayaan bangsa tetapi rakyatnya miskin.


”Agar terjadi perubahan bangsa yang lebih baik, jangan menunda perubahan rezim dan kita mengambil aksi itu,” kata Slamet yang juga Ketua Majelis Kebangsaan Panji Nusantara itu.


Menurut Slamet, jika para pemimpin bangsa Indonesia dalam kebijakannya lebih berorientasi ke maritim, tidak akan terjadi kemiskinan. ”Tuhan telah memberikan kekayaan Indonesia di laut, dan itu harus dimaksimalkan agar terjadi kesejahteraan bagi rakyat,” ungkapnya.


Kekayaan yang diberikan Tuhan itu, kata Slamet justru disalahgunakan dengan adanya pencurian ikan yang nilainya bisa mencapai triliunan rupiah. ”Negara Indonesia dirugikan pencurian ikan yang nilainya mencapai triliunan rupiah,” jelasnya.


Selain itu, menurutnya, keterpurukan bangsa Indonesia karena kaum elit lebih memilih demokrasi dan mengabaikan musyawarah mufakat. ”Para elit lebih suka demokrasi bukan musyawarah mufakat yang sesuai dengan nilai-nilai bangsa Indonesia,” pungkasnya.


Boediono Terlibat Mafia Pajak Lebih Besar dari Kasus Gayus

Narasumber lainnya, Sekjen Asosiasi Pembayar Pajak Indonesia (APPI) Sasmito Hadinagoro mengungkap skandal Boediono sebelum menjabat sebagai Wakil Presiden RI. Menurutnya, saat menjadi Menteri Keuangan, Boediono menghapus pajak Bank Mandiri senilai Rp 2,2 triliunan. “Kejahatan pajak senilai Rp 2,2 triliunan juga menyeret Mantan Dirjen Pajak Hadi Purnomo,” ungkapnya.


Lanjut Sasmito, kedua pejabat yang mempunyai kewenangan dalam mengurusi Bank Mandiri itu telah melakukan kebijakan kriminal melalui rekayasa sistemik sehingga dapat menghapus pajak Bank Mandiri. “Saya kira dengan kebijakan kedua pejabat itu negara dirugikan pemberian restitusi pajak senilai Rp 363 miliar terhadap Bank Mandiri,” jelas Sasmito.


Sasmito memaparkan, Boediono dan Hadi Purnomo membuat kebijakan yang seolah-olah dapat dibenarkan secara hukum. “Padahal yang terjadi kecerobohan-kecerobohan yang diduga dilakukan dengan sengaja, sehingga membobol keuangan negara,” ujarnya.


Lanjutnya, kasus yang dilakukan kedua pejabat itu lepas dari media dan hukum, padahal lebih besar dari yang dilakukan Gayus Tambunan.

“Gayus melakukan itu karena melihat bos-bosnya di Ditjen Pajak dan Departemen Keuangan berbuat kejahatan (white color crime) yang jauh lebih besar,” pungkasnya. [taz/itoday]


Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES