Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
February 14 2012 3 14 /02 /February /2012 19:45
Gede Suardana - detikNews

Selasa, 14/02/2012 18:20 WIB

Denpasar - Mahkamah Agung (MA) mempersilakan Antasari Azhar membawa kasusnya ke kancah internasional. Hal ini sebagai reaksi atas ketidakpuasan atas penolakan Peninjauan Kembali (PK) yang berakhir dengan hukuman 18 tahun penjara atas mantan Ketua KPK ini.

"Itu hak dia untuk melakukan segala macam upaya untuk meringankan dirinya," kata Ketua MA Harifin Tumpa.

Harifin menyampaikan hal ini usai peresmian Pengadilan Tipikor dan PHI di Jalan Mpu Tantular, Denpasar, Selasa (14/2/2012).

Menurut Harifin, pihaknya menolak PK karena tidak ada bukti baru. Selain itu juga tidak ada unsur kelalaian hakim yang nyata yang bisa dibuktikan oleh Antasari.

"Penasihat hukum tidak akan mampu untuk melemahkan bukti-bukti yang dipersembahkan oleh hakim sebelumnya, baik di tingkat pertama banding maupun kasasi. Tidak mampu dia untuk melemahkan pertimbangan-pertimbangan yang menyatakan terdakwa itu bersalah," papar hakim agung yang akan pensiun pada 23 Februari nanti.

Terkait keputusan Komisi Yudisial (KY) yang menyatakan majelis hakim Antasari di PN Jaksel terbukti melanggar prinsip profesionalitas, MA tidak menggubris.

"Suruh saja KY yang mengadili perkara itu," ungkap Harifin seraya bergegas meninggalkan acara.


(gds/asp)
Berita terkait
Inilah Alasan MA Menolak PK Antasari Azhar

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES