Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
July 11 2012 4 11 /07 /July /2012 23:08
Selasa, 19/06/2012 16:45 WIB
Andi Saputra - detikNews
    
 Jakarta Mahkamah Agung (MA) menguatkan vonis bebas terhadap terpidana korupsi Wakil Wali Kota Bogor, Achmad Ru'yat. Politikus PKS ini menjadi terdakwa kasus korupsi dana APBD 2002 senilai Rp 6,8 miliar.


""Niet Ontvankelijk Verklaard (NO)/tidak menerima kasasi jaksa," kata panitera, seperti dilansir website MA, Selasa (18/6/2012).

Perkara kasasi nomor 2458 K/PID.SUS/2011 diadili oleh 3 hakim agung dengan inisial MKS, MSL dan SRM. Putusan ini ketok pada 6 Juni 2012 lalu dengan panitera Rahayuningsih.

Seperti diketahui, dugaan tindak pidana korupsi dilakukan Achmad Ru'yat saat menjadi Wakil Ketua DPRD periode 1999-2004. Achmad Ru'yat merupakan salah satu dari 45 anggota DPRD Kota Bogor 1999-2004 yang tersandung dalam kasus korupsi dana senilai Rp 6,8 miliar. Sebelumnya, 32 anggota DPRD Kota Bogor periode 1999-2004 lainnya telah divonis 1 tahun penjara.

Adapun Achmad Ru'yat bernasib baik. Dia diputus bebas oleh Pengadilan Tipikor Bandung pada 8 September 2011 lalu. Jaksa pun kasasi tetapi kandas.

Putusan bebas ini menambah daftar MA dalam menguatkan putusan bebas kasus korupsi. Seperti Wakil Bupati Jember nonaktif, Kusen Andalas, yang diputus bebas oleh Pengadilan Negeri (PN) Jember, dari dakwaan korupsi dana operasional pimpinan DRPD senilai Rp 700 juta.

MA juga menguatkan putusan bebas Direktur PT Industri Lift Indo Nusantara (ILIN) Rudy Kuntjoro Soendoro dalam perkara korupsi pengadaan lift RS Bakti Dharma Husada senilai Rp 7,3 miliar. Perkara kasasi nomor 589 K/PID.SUS/2012 diputus oleh ketua majelis hakim kasasi Djoko Sarwoko dan 2 hakim agung ad hoc tipikor lainnya.


(asp/nrl)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES