Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
December 15 2010 4 15 /12 /December /2010 02:03

Sabtu, 11/12/2010 16:17 WIB
  
Iin Yumiyanti - detikNews

Madinah - Ini masih kisah sedih tenaga kerja wanita (TKW) di Arab Saudi. Kisah nestapa ini dialami Lena Nurhayati. Ia sudah 1,5 tahun dirawat di RS King Fahad karena lumpuh. Lena terjatuh saat melarikan diri dari majikan yang ingin memperkosanya.


"Sudah dilakukan operasi tapi tidak berhasil. Kakinya lumpuh, " kata perawat senior RS King Fahad Nur Hayati usai ramah tamah petugas Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) dengan perawat RS Arab Saudi di BPHI Madinah, Sabtu (11/12/2010).

Menurut Suster Nur, kaki Lena luka karena ia jatuh dari lantai dua rumah majikannya. Saat itu, Lena sedang menggendong anak sang majikan. Tiba-tiba sang majikan laki-laki itu mendekat dan mengganggunya. Sang majikan tidak hanya 1-2 kali berusaha memperkosa Lena.  Karena ingin menyelamatkan diri, Lena terus mundur hingga jatuh dari jendela lantai 2.

"Kalau menurut Lena, majikannya tidak satu dua kali mengganggunya. Yang terakhir diganggu itu dia mundur-mundur, tapi ia lupa apa ia jatuh atau didorong dari jendela," cerita perawat yang sudah 23 tahun bekerja di RS King Fahd itu.

Hingga kini Lena tidak memiliki dokumen keimigrasian. "Dia dikirim dari Yanbo, 4 jam dari Madinah. Kita carikan paspor hingga kini belum dapat," kisah Suster Nur.

Selain Lena, RS King Fahad juga merawat Suningsih. TKW ini juga lompat dari lantai 3 karena ada masalah dengan sang majikan. Setelah perawatan sekitar 1 bulan, Sumingsih kini sudah sembuh.

Di RS King Fahd ada sekitar 60 perawat asal Indonesia. Kepada para perawat tersebut, Menakertrans Muhaimin Iskandar saat berkunjung ke King Fahd menitipkan Sumiati dan TKW lainnya yang sedang dirawat agar dijaga baik-baik.

(iy/ken)

Share this post

Repost 0

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES