Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
August 30 2012 5 30 /08 /August /2012 01:58
KPK terus dalami barang bukti korupsi Simulator SIM
Merdeka.com/dwi narwoko

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami barang bukti kasus korupsi Simulator SIM yang disita dari Korlantas Polri beberapa waktu lalu. Hal itu dilakukan untuk menentukan siapa lagi yang harus diperiksa dalam kasus yang telah menjerat dua jenderal Polri sebagai tersangka.


"KPK masih mendalami verifikasi barang bukti hasil sitaan untuk kemudian periksa DS (Djoko Susilo) atau saksi yang lain," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, di kantornya, Senin (27/8).

Johan menambahkan, KPK tetap akan memeriksa Irjen Djoko Susilo untuk dimintai keterangan. Sekalipun tidak mendapatkan izin dari Polri, KPK pasti tetap memeriksa Djoko sebagai tersangka.

"Sampai hari ini KPK masih akan melakukan pemeriksaan pada DS sebagai tersangka. Sampai saat ini Polri mengizinkan dan KPK tidak perlu izin Polri. KPK sampai saat ini masih memproses penyelidikannya," tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Zulkarnain menyatakan pihaknya telah menjadwalkan pemeriksaan pada beberapa orang dari pihak kepolisian. Siapa-siapa saja orang yang dimaksud, Zulkarnain enggan membeberkannya.

Untuk tersangka DS sendiri, KPK juga belum memastikan kapan surat pemeriksaan itu akan dilayangkan. KPK kini tengah berembuk mengenai hal itu.

Seperti diketahui, dalam proyek senilai Rp 198,6 miliar itu ditemukan kerugian negara sekitar Rp 100 miliar. KPK telah menetapkan empat tersangka dalam kasus ini.

Mereka yakni Inspektur Jenderal Pol Djoko Susilo (eks Kakorlantas Polri), Brigadir Jenderal Pol Didik Purnomo (Waka Korlantas Polri nonaktif), Budi Susanto (Presiden Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi) dan Sukotjo Bambang (Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia).

[lia]

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES