Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
June 19 2013 4 19 /06 /June /2013 21:59

Wed, Jun 19, 2013


Nazaruddin2

Matanews- KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri lagi tindak pidana korupsi dan pencucian uang yang dilakukan oleh mantan bendahara umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

 

“Yang sudah ditangani KPK baru satu kasus suap, tapi kasus lain belum, setelah proses suap sampai ke pengadilan kami melakukan mapping kasus Nazaruddin,” ujar Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas, di Jakarta, Rabu 19 Juni 2013.

 

Busyro menjelaskan, dalam pemetaan ada beberapa perkara yang masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan KPK tapi ada juga yang sudah ditangani oleh aparat kepolisian dan kejaksaan.

 

“Prinsip yang ditangani KPK adalah dugaan tindak pidana korupsi berikut tindak pidana pencucian uang Nazaruddin, jadi ada dua pasal yang akan didakwaan ke Nazaruddin, jadi memang menuju ke sana,” katanya.

Perkara Nazaruddin yang sudah ditangani KPK adalah perkara korupsi dalam pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang.

 

Kasus itu telah membuat Nazaruddin menerima vonis hukuman penjara tujuh tahun dan denda Rp300 juta dari Mahkamah Agung atau lebih berat dari putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta yang hanya empat tahun 10 bulan dan denda Rp200 juta.

 

KPK juga telah menetapkan Nazaruddin sebagai tersangka kasus pidana pencucian uang dalam pembelian saham PT Garuda Indonesia. KPK menduga pembelian saham tersebut dilakukan menggunakan uang hasil korupsi.

“Saham di Garuda sudah diblokir dan jadi bagian proses penyidikan, diupayakan proses secepat-cepatnya, jadi saya simpulkan kasus Nazar sedang on going dengan dugaan TPK dan TPPU sekaligus karena fakta dasar yang kami miliki memungkinkan,” katanya.

 

“Semangat kami memiskinkan siapapun yang di tangannya tidak bisa membuktikan cara mendapakan kekayaan itu,” ungkap Busyro.

 

Menurut Juru Bicara KPK Johan Budi, ada beberapa kasus terkait Nazaruddin yang ditangani KPK termasuk kasus pembangunan pabrik vaksin flu burung di Bandung, pembangunan laboratorium di di beberapa universitas, kasus TPPU saham PT Garuda.

 

“Sudah ada aset yang disita KPK misalnya pembekuan saham Garuda sekitar Rp300 miliar, penyitaan pabrik kelapa sawit di Sumatera yang nilainya Rp96 miliar dan ada aset-aset lain,” kata Johan Budi.(amr-ant)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES