Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
April 17 2012 3 17 /04 /April /2012 23:38

Selasa, 17/04/2012 11:14 WIB

Dhurandhara - detikNews

Jakarta Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menyebut sejumlah sebab korupsi di kalangan pegawai negeri sipil (PNS). Salah satunya yakni karena budaya konsumerisme dan tuntutan gaya hidup. Gaji pas-pasan tetapi berani mengambil kredit mobil.

"Need terpaksa, pegawai per bulan gaji Rp 5 juta tapi berani-beraninya kredit mobil Hummer. Melunasi per bulan tidak bisa maka cenderung korupsi," kata Busyro dalam sambutan di pencanangn zona bebas korupsi di intansi pemerintah yang digelar Kemen PAN di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (17/4/2012).

Kemudian, ada kesempatan dan momen yang terbuka di lingkungan instansi pemerintah. Karenanya muncullah tindakan korupsi karena semua faktor terpenuhi.

"Kemudian sistem, melalui kebijakan-kebijakan pusat dan daerah atau proses legislasi untuk melegalkan korupsi," terangnya.

Karena itu, salah satu program di KPK adalah komitmen kami di bidang pencegahan di lingkungan instansi pemerintah. Dan direalisasikan dengan zona integritas wilayah bebas korupsi.

"Apa yang kita lakukan di lembaga masing-masing dilekatkan dengan spirit pembukaan UUD 1945 yaitu spirit religiusitas, kemanusian, dan keadilan sosial," tuturnya.

(ndr/mad)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES