Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
October 4 2012 5 04 /10 /October /2012 23:14
Kamis, 04 Oktober 2012, 22:29 WIB,  Antara

 

KPK Pertanyakan 50 Ribu Dolar Titipan Nazaruddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--KPK mempertanyakan uang yang dititipkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad

Nazaruddin, sebesar 50.000 dolar Amerika Serikat pada 12 Agustus 2008. "Saya jawab itu pinjaman tapi tidak jadi saya pakai, hari itu juga saya kembalikan," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustopa, mengatakan, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/10)

Pengakuan sekretaris Fraksi Partai Demokrat itu sama seperti yang terdapat dalam laporan keuangan PT Anugrah Nusantara secara terpisah.

Transaksi pinjaman itu tercatat pada Laporan Transaksi USD PT Anugrah Nusantara. Disebutkan Pengembalian Kas dr Saan Mustofa (Partai) dititipkan di kasir, pada 13 Agustus 2008. Namun nilainya menyusut menjadi hanya 49.500 dolar AS atau selisih 500 dolar AS dari pinjaman awal.

Mengenai selisih itu, dia menyatakan, "Yang 500 dolar dipakai Nazaruddin untuk sewa kamar di hotel. Jadi saya tidak punya hutang," kata Mustopa. Titipan untuk keperluan partai MR. D Via Saan Mustofa USD $50,000 x Rp.9,178, tertulis dalam laporan keuangan pada 12 Agustus 2008.
 
"Saya tidak pernah bersenggolan dengan Nazaruddin dan perusahaanya saja tidak tahu. Sehingga saya meminta Nazar jangan memfitnah orang sembarangan," ujarnya.

Ketika ditanya tudingan Nazaruddin, dirinya kenal dengan mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Erman Soeparno, yang disebut-sebut Nazaruddin ikut mengatur pertemuan terkait proyek PLTS, Mustopa mengatakan, "Saya tidak kenal dengan Erman Suparno. Saya juga 'gak pernah punya urusan dengan beliau.

Sebaliknya, secara terpisah, di Jakarta, Soeparno tegas menampik tudingan Nazaruddin, bahwa dia kenal Mustopa, juga tidak pernah bertemu dengan Mustopa dan Anas Urbaningrum di kediamannnya saat menjadi menteri.

"Saya tidak kenal Saan, kalau tidak percaya tanyakan ke Saan. Sampai detik ini saya tidak pernah kenal sama sekali namanya Saan, sehingga ketemu juga tidak pernah. Jadi omongan Nazaruddin itu banyak berbohong," kata dia.


Redaktur: Ajeng Ritzki Pitakasari

Sumber: Antara

Share this post

Repost 0
Published by dmin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES