Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
August 14 2013 4 14 /08 /August /2013 19:06

Laporan: Ade Mulyana

RMOL. Komisi Pemberantasan Korupsi diminta mengusut tuntas termasuk menangkap para pihak yang jadi mafia migas di balik penangkapan Rudi Rubiandini kemarin malam.

Rudi yang beberapa saat tadi diberhentikan sementara oleh Presiden SBY dari jabatannya sebagai Kepala SKK Migas, ditangkap petugas KPK karena menerima suap 700 ribu dolar AS.

"KPK harus mengembangkan kasus ini semaksimal mungkin, karena ini berkaitan dengan lembaga yang ditugasi mengelola atau mengurusi blok-blok Migas yang selama ini pengelolaannya bermasalah dan selalu berpihak kepada asing atau korporasi-korporasi global," ujar Wakil Ketua Umum Indonesian Human Rights Commitee for Social Justice (IHSC), Ridwan Darmawan, kepada Rakyat Merdeka Online, Rabu (14/8).

Ridwan mengatakan sangat mungkin uang suap yang diterima Rudi untuk keperluan penunjukkan blok-blok migas atau cadangan-cadangan strategis migas nasional, yang tentunya merugikan bangsa dan rakyat Indonesia. Untuk itu, kata dia, KPK harus juga mengembangkan kasus ini pada keterlibatan pejabat-pejabat negara lainnya.

"Jerat semua yang terlibat, tuntut dengan hukuman maksimal," tegasnya.

Ridwan mengapresiasi penangkapan Rudi sebagai bagian membongkar korupsi kelas kakap. Penangkapan mantan Wakil Menteri ESDM itu merupakan sejarah bagi penegakan hukum khususnya pemberantasan korupsi di negeri ini. Meski begitu dia mengingatkan KPK untuk juga membongkar korupsi yang terjadi di balik kontrak-kontrak karya pertambangan.

"Tidak menutup kemungkinan dalam hal kontrak-kontrak karya pertambangan juga demikian, seperti yang pernah kami sinyalir terjadi di balik lambaannya renegosiasi KK Freeport. Kami sudah laporkan sejak lama ke KPK, tetapi sejauh ini belum ada tanggapan positif," demikian Ridwan. [dem]

Share this post

Repost 0
Published by Harsudi CH - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES