Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
September 7 2012 6 07 /09 /September /2012 00:18

PetaPolitik.Com – Komisi Pemantau Pemilu (KPP) siang ini menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mendesak KPK menindaklanjuti temuan PPATK terkait DKI Jakarta sebagai provinsi terkorup  di Indonesia.


“KPK harus responsif terhadap setiap informasi yang ada (dari PPATK),” ujar  Koordinator Pusat KPP, Taufik Akbar saat menggelar aksi didepan gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (3/9).


Menurut Taufik, didapati ada 46 persen persentasi korupsi DKI tersebut menjadi salah satu bukti ada penyelewengan yang sistematis dan pembiaran dari Gubernur Fauzi Bowo.


Taufik juga menduga, salah satu isi laporan transaksi mencurigakan PPATK itu berkaitan dengan dugaan korupsi yang dilaporkan SNAK Markus bersama Prijanto ke KPK awal tahun ini.


“Sayangnya untuk laporan korupsi SNAK Markus yang didampingi Prijanto, belum ada satupun pejabat DKI yang dipanggil untuk diperiksa KPK, padahal laporannya masuk Februari lalu,” imbuhnya.


Lebih lanjut, Taufik mengungkapkan, KPK juga dapat menggunakan hasil temuan yang dibukukan oleh Prijanto terkait aliran dana yang tidak wajar guna memperkaya diri Fauzi Bowo.


Taufik juga berharap KPK yang dipimpin Abraham Samad ini untuk responsif dan meminta langsung bukti-bukti otentik dari PPATK terkait dugaan korupsi di tubuh Pemprov DKI. Taufik mengakui pihaknya cukup heran dengan kinerja KPK terkait penyelesaian kasus korupsi di terutama yang melibatkan Pemprov DKI.[trb/lur]

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES