Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
June 19 2013 4 19 /06 /June /2013 21:47

 

RIMANEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak untuk menuntaskan kasus-kasus yang menjerat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

 

Pasalnya, penanganan kasus-kasus tersebut dinilai lamban dan jalan ditempat.

 

Aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Febry Diansyah mengatakan, sejak terungkapnya sejumlah perkara yang dilakukan Nazaruddin pada 2011 lalu, hingga saat ini KPK baru menyelesaikan satu kasus suap Wisma Atlet SEA Games di Palembang.

 

"Kami datang untuk mempertanyakan keseriusan KPK menuntaskan kasus Nazaruddin. Sejauh mana KPK tangani kasus ini?" ujar Febry di Kantor KPK, Jakarta, Rabu (19/6).

 

Padahal, lanjut dia, pimpinan KPK pernah menyatakan indikasi nilai proyek yang diduga terkait perusahaan Nazaruddin mencapai Rp 6,037 triliun.

 

Selain itu, pada fakta persidangan pun terungkap Group Permai yang merupakan perusahaan milik Nazaruddin memiliki 35 anak perusahaan yang kegiatannya terkait proyek-proyek pemerintah.

 

Perimbangan hakim dalam perkara Nazaruddin pun menilai bahwa Group Permai memang dibentuk untuk mengurus dan mengumpulkan fee proyek. "Kami mengingatkan masih banyak PR KPK untuk menuntaskan skandal besar ini," kata Febry.

 

Selain itu, tambah Febry, penyidikan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) senilai Rp 300 miliar dalam pemberilan saham PT Garuda Indonesia Tbk yang telah diumumkan sejak 13 Februari tahun lalu juga dinilai belum jelas.

 

"Apakah penyidikan pencucian uang hanya berhenti pada pembelian saham Garuda? Seharusnya tidak, karena KPK tetap bisa menjerat semua perbuatan terhadap kekayaan yang diduga hasil kejahatan korupsi," kata dia.

 

Dalam mengusut TPPU tersebut, tambah dia, KPK tidak boleh melupakan pertimbangan hakim bahwa Group Permai memang dibuat untuk mengurus dan menampung fee proyek-proyek pemerintah tersebut. Bahkan KPK harusnya dapat menjerat koorporasi dalam kasus itu.

 

"Selain itu penting bagi KPK untuk menelusuri kemungkinan masih berjalannya usaha Nazaruddin dengan modus yang sama seperti Group Permai sebelumnya," pungkas Febry.(yus/BS)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES