Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
September 8 2012 7 08 /09 /September /2012 03:38
Jumat, 07/09/2012 18:41 WIB
Fajar Pratama - detikNews
   

Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan kasus korupsi Alquran dan komputer di Kementerian Agama bisa berkembang ke arah tindak pidana pencucian uang (TPPU). Hal tersebut tergantung dengan hasil pengembangan penyidikan.

"Bisa saja. Tapi itu tergantung dari arah pengembangan penyidikan, kemungkinan tetap ada," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, di kantornya, Jumat (7/9/2012).

Johan mengatakan, dalam kasus korupsi biasanya ada uang yang dinikmati sendiri oleh si koruptor. Namun ada juga uang hasil korupsinya mengalir ke pihak-pihak lain yang mengetahui bahwa itu adalah hasil korupsi. Namun, Johan mengaku saat ini belum mendapat informasi dari penyidik apakah sudah ada indikasi TPPU dalam kasus korupsi itu.

"Ya nanti lihat sajalah," tutur Johan.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, aliran uang yang mengalir ke Zulkarnaen dan Dendy memang sudah dialirkan lagi ke pihak-pihak lain. Ada juga sebagian dari uang itu yang digunakan untuk membeli harta tak bergerak.

KPK telah menetapkan dua orang tersangka dalam penyidikan kasus dugaan korupsi proses pembahasan anggaran pengadaan Alquran di Kemenag. Dua tersangka itu ternyata memiliki hubungan ayah dan anak. Kedua tersangka itu adalah anggota Komisi VIII DPR Fraksi Partai Golkar, Zulkarnaen Djabar dan anaknya, Dendi Prasetya yang tercatat sebagai Sekjen Gerakan Muda MKGR.

Hari ini KPK menahan Zulkarnaen. Dia ditahan dalam pemeriksaan perdananya sebagai tersangka.

(fjp/mok)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES