Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
August 27 2012 2 27 /08 /August /2012 22:34
Senin, 20/08/2012 15:30 WIB
Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews

Makassar Terkait testimoni mantan Ketua KPK Antasari Azhar dari balik jeruji yang menyebutkan dirinya pernah bertemu dengan Presiden SBY di Istana membahas bailout Century, Ketua KPK saat ini, Abraham Samad akan memanggil Antasari untuk memeriksa keabsahan dan kebenaran testimoni tersebut.

"Testimoni dari Antasari, kita akan pelajari, mengkaji sejauh mana kebenaran dan keabsahannya, testimoni akan menjadi masukan bagi Satgas Century yang sedang merampungkan penyelidikan kasus ini," ujar Abraham pada wartawan di kediamannya, di Makassar, Senin (20/8/2012)

Abraham juga menyebutkan dalam tahun ini KPK akan mengusahakan ada perkembangan baru dalam kasus bailout Bank Century yang merugikan kas negara sebesar Rp 6,7 trilyun.

"Kita akan usahakan dalam tahun ini, kasus Century akan ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan," ujar Abraham yang pulang mudik ke Makassar untuk bertemu ibundanya.

Selain itu, Abraham juga menegaskan pihaknya tidak mundur dari penanganan kasus korupsi simulator SIM yang melibatkan Irjen Djoko Susilo bersama perwira tinggi polisi lainnya.

"Tetap KPK yang akan menanganinya, sedikitpun tidak ada langkah mundur dari KPK, sudah jadi komitmen kita, kan sejak bulan Januari ditangani KPK," pungkas Abraham.

Presiden SBY sendiri sebelumnya sudah membantah adanya pembicaraan mengenai bailout Century. Dalam pertemuan yang juga dihadiri penegak hukum lainnya, pembicaraan hanya membahas soal kemungkinan datangnya krisis ekonomi ke Indonesia.

(mna/mok)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES