Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
November 14 2011 2 14 /11 /November /2011 15:06

Senin, 14/11/2011 13:17 WIB

 

Moksa Hutasoit - detikNews
Jakarta - Negeri ini memang aneh bin ajaib. Bertindak sesuai aturan justru berujung pemecatan. Setidaknya itulah yang dialami oleh mantan Direktur Bantuan Sosial Departemen Sosial, Mulyono Machasi.

Mulyono dipecat karena tak mau mau memenuhi perintah atasannya dalam pengadaan program bantuan sapi dan mesin jahit di Departemen Sosial tahun 2004.

Hal ini terungkap dalam sidang lanjutan untuk terdakwa mantan Kasubdit Kemitraan Usaha Direktorat Bantuan Sosial Fakir Miskin Dirjen Bansos, Yusrizal, di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (14/11/2011).

"Saudara saksi dipecat tahun 2005, apa tahu alasannya kenapa?" tanya Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi, Elly.

Mulyono menerangkan dirinya dipecat karena sempat memberitahu kepada Menteri Sosial saat itu, Bachtiar Chamsyah, dan bawahannya, Amrun Daulay soal proses tender. Mulyono menilai ada yang tidak beres dari pengadaan sapi dan mesin jahit itu.

"Waktu itu saya ajukan surat telaahan kepada dirjen bahwa ternyata mesin jahit yang kita adakan tidak spesifik dan tidak sesuai," beber Mulyono.

Spesifik mesin jahit yang diajukan, imbuh Mulyono, tidak sesuai dengan masyarakat miskin. Daya listrik mesin jahit tersebut sebesar 450 watt.

"Setelah saya cermati ternyata mesin jahit ini sengaja diadakan untuk Depsos," lanjut Mulyono.

Mulyono juga pernah memberikan denda kepada PT Lasindo, pemenang proyek pengadaan mesin jahit. Denda dikenakan karena perusahaan terlambat mengadakan mesin jahit sampai batas akhir pengadaan selama 60 hari.

"Saya katakan kalau sesuai ketentuan tetap didenda karena ini merupakan kesalahan pengusaha tapi kita tidak berhasil mendenda," tandasnya.

(mok/lrn)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES