Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
October 3 2012 4 03 /10 /October /2012 22:44
Rabu, 03/10/2012 22:22 WIB
Baban Gandapurnama - detikNews
 Bandung, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad kembali menegaskan penolakannya atas revisi Undang-Undang KPK di DPR. Bagi Abraham revisi tersebut malah melumpuhkan kinerja komisi antikorupsi.


"Kalau merevisi UU KPK, sama saja dengan memotong tangan dan kaki KPK," kata Abraham saat memberikan kuliah umum di kampus Institut Teknologi Bandung, Rabu (3/10/2012).

Menurut dia, jika revisi dilakukan maka upaya pemberantasan korupsi terancam timpang dan tidak maksimal. Dia mengibaratkan kewenangan KPK sebagai kaki dan tangan. Tanpa itu, KPK tak bisa bekerja.

"Daripada mengubahnya, mending saja KPK dibubarkan," ketus Abraham.

Revisi UU KPK tengah dibahas Panja harmonisasi di Badan Legislasi DPR. Pasca kritik publik terkait revisi, Baleg dan Komisi III akan memutuskan lanjut tidaknya pembahasan.

Ada tiga poin utama yang jadi sorotan dalam revisi yakni kewenangan penuntutan yang dihilangkan, pengetatan prosedur penyadapan dan pembentukan dewan pengawas. Tiga poin ini dinilai bentuk pelemahan KPK

(bbn/fdn)

Share this post

Repost 0
Published by Admin - in BERITA KORUPSI
write a comment

comments

Overview

  • : CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • CAKRAWALA JAGAD RAYA- SOLIDARITAS ANTI KORUPSI
  • : BLOG SOLIDARITAS ANTI KORUPSI - Ungkapan dan pandangan tentang berbagai permasalahan sosial, ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan hidup, praktek penyelenggaraan negara sebagai akibat dari tindak pidana korupsi serta fenomena-fenomena terkait.
  • Contact

Profile

  • Harsudi CH
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan  korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.
  • Anak bangsa yang miris melihat kondisi sosial ekonomi di negeri tercinta Indonesia. Tidak bisa berbuat banyak kecuali mengajak sesama anak bangsa untuk mulai sadar dan peduli melawan korupsi yang semakin menggurita di Bumi Ibu Pertiwi ini.

KORUPSI ADALAH NAFAS KEHIDUPAN MAYORITAS PENYELENGGARA NEGARA

addesign-copy-1http://blog-indonesia.com/image/badge_3dyellow.gif

ANNOUNCEMENT

Archives

TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
HILANG HARAPAN ANAK INDONESIA AKIBAT KORUPSI

.

Clipping - Politik / Korupsi

Categories

SHOLAT TIMES